Saber Pungli Bintan Gelar Rakor Internal, Tangani 2 Perkara

7
Tanjungpinang

Bintan – Unit Pemberantasan Pungutan Saber Pungli (UPP Seber Pungli) Kabupaten Bintan menggelar rakor internal, di Kantor Inspektorat Daerah Bintan, Jumat (04/10/2019). Selama tahun 2019, Saber Pungli telah melakukan 409 kali sosialisasi, dan menangani 2 perkara pungli.

Rakor dihadiri Kompol Dandung Putut Wibowo, SIK, MH selaku Ketua UPP Saber Pungli Kab. Bintan dan dihadiri oleh Sekretaris II UPP Prov. Kepri AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH.

Sementara peserta kegiatan terdiri dari perangkat Satgas UPP antara lain Kepala Inspektorat Bintan selaku Wakil Ketua I, Kompol Hotlan Butar Butar sebagai Sekretaris dan para Kepala Kelompok Kerja (Pokja) yakni Pokja Intelijen, Pokja Yustisi, Pokja Pencegahan dan Unit Penindakan.

Kompol Dandung Putut Wibowo, menuturkan selama tahun 2019 ini pihaknya telah melaksanakan kegiatan sosialisasi sebanyak 409 kali dengan melibatkan Bhabinkamtibmas Polres Bintan. Untuk penindakan, telah menangani 2 perkara pungli.

“Dalam penindakan pungli yang ditangani oleh UPP Saber Pungli Bintan telah menangani 2 perkara. 1 perkara telah dinyatakan P21 oleh Penuntut Umum dan 1 perkara lagi diserahkan kepada Aparatur Pengawas Internal Pemerintahan (APIP) Bintan” ujar Kompol Dandung.

Dalam pemaparan materi oleh AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH, selaku Sekretaris II UPP Kepri menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan visi dan misi serta terciptanya sinergitas antara UPP Saber Pungli Kepri dan UPP Saber Pungli Bintan dalam rangka mencegah dan menangani permasalahan pungli yang meresahkan masyarakat khususnya.

Diakhir acara, dilaksanakan penyerahan Plakat dari Sekretaris II UPP Prov. Kepri kepada Ketua UPP Saber Pungli Kab. Bintan (mcb/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here