Kembangkan Kreatifitas Anak Usia Dini Lewat Lomba Mewarnai

Tanjungpinang
Ketua TP PKK Tanjungpinang saat memberikan piala kepada pemenang lomba mewarnai anak-anak usia dini

Tanjungpinang- Ragam cara untuk mengembangkan kreatifitas anak usia dini. Seperi kegiatan lomba mewarnai untuk yang dilaksanakan di Atrium TCC Mall Tanjungpinang, Minggu (13/10) sore.

Kegiatan ini diikuti 520 peserta dari anak-anak tingkat TK dan SD se-Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini untuk mengajak anak-anak lebih kreatif. Di acara Steam Play Fest 2019 itu, ada juga lomba, drum, vokal dan fashion show bagi anak-anak.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjngpinang Syahrul mengapresiasi kegiatan lomba mewarnai dan fashion show bagi anak-anak. Menurutnya kegiatan tersebut salah satu upaya untuk mengembangkan kreatifitas, imajinasi anak serta penyaluran bakat. Termasuk melatih keselarasan dalam berinteraksi, penguatan percaya diri dalam kehidupan anak sejak usia dini.

“Maka dengan itu mari kita bersama-sama bergerak mencerdaskan generasi bangsa Indonesia, khususnya di Kota Tanjungpinang melalui pembelajaran dan pemahaman pada anak sejak usia dini, dan melalui kegiatan yang dapat memacu semangat anak dalam pembentukan karakter dan menentukan minatnya,” kata Syahrul.

Syahrul selanjutnya mengucapkan terimakasih kepada lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Kota Tanjungpinang atas adanya inisiatif untuk menyelenggaralan acara tersebut.

“Dengan kegiatan ini telah ikut berkontribusi untuk mencerdaskan anak bangsa dalam pembelajaran dan pemahaman pada anak sejak usia dini,” ungkapnya.

Perlombaan terbagi dalam beberapa kategori, antara lain, lomba OHAYO mewarnai, vocal, drum, dan fashion show.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Kadis Pendidikan Kota Tanjungpinang Atmadinata, Ketua Tim Penggerak TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, Ketua Panitia Toni Syahputra, Pimpinan TEE ACADEMY, Talent point, excallen cours dan jajaran, serta orang tua/wali murid yang mendampingi anak-anaknya selama lomba berlangsung. (hms/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here