Hadiri Mubes X PP di Jakarta, MPC PP Tanjungpinang Utus 5 Orang Perwakilan

103
Tanjungpinang
Ketua MPC PP Tanjungpinang di acara Mubes X PP di Jakarta

Tanjungpinang – Pemuda Pancasil (PP) akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) X. Seluruh Pengurus PP dari majelis pimpinan wilayah (MPW) atau pengurus ditingkat provinsi hingga majelis pimpinan cabang (MPC) kabupaten/kota se-Indonesia akan menghadiri acara tersebut.

Ketua MPC PP Tanjungpinang Hengki Heryawan turut hadir bersama rombongan yang berjumlah 5 orang. “Yaitu saya sendiri dan sekretaris MPC, ketua Srikandi, Koti Mahatidana sebanyak 2 orang,” kata Heri, sapaan akrabnya, lewat pesan WA, Sabtu (26/10/2019). Hadir juga ketua MPW PP Kepri Banjir Simarmata bersama rombongan.

Ia mengatakan Mubes X PP ini sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila (HUT PP) ke-60. Kegiatan Mubes X dipusatkan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, yang berlangsung selama 3 hari.

Mubes X PP, lanjut Heri, akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), hari ini, Sabtu, 26 Oktober 2019. Heri mengaku saat ini tengah berada di tempat acara bersama seluruh pengurus PP se tanah air.

Akan hadir juga ketua MPR Bambang Soesatio dan ketua DPD RI Lanyala Mataliti, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru saja dilantik, serta ketum Nasdem Surya Paloh dan ketum Hanura OSO.

“Nanti kita juga akan mendengarkan pidato Ketua Umum MPN PP Bapak Japto Soerjosoemarno di acara Mubes PP yang bertemakan: Mengembalikan Marwah Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Sesuai Naskah Asli Yang Ditetapkan pada 18 Agustus 1945,” kata Heri.

“Tema ini diambil karena PP melihat sejak adanya amandemen UUD 45, beberapa tahun terakhir ini rentan terjadi konflik-konflik agama dan suku juga kepartaian dan segala macam lainnya, yang selama ini tidak pernah terjadi sebelumnya,” ujar Heri menyampaikan penegasan Ketum MPN PP Japto. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here