Ini Selengkapnya Poin Kesepakatan yang Diteken Rahma Dihadapan Mahasiswa

Tanjungpinang
Surat kesepakatan dari mahasiswa untuk Wali Kota Syahrul yang diteken Waki Wali Kota Rahma

Tanjungpinang – Keluarga Mahasiswa UMRAH dan STISIPOL Raja Haji, menggelar aksi demonstrasi di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, hari ini, Rabu (13/11). Mereka menghadiahi 1 tahun kepemimpinan Wali Kota Tanjungpinang dengan RAPOR MERAH.

Demi percepatan pembangunan Tanjungpinang sebagaimana tertuang dalam Visi dan Misi Pemerintah Kota Tanjungpinang dibawah kepemimpinan Syahrul, Mahasiawa lalu meminta Wali Kota Tanjungpinang itu menekan komitmen pada sebuah surat kesepakatan berisi 7 butir tuntutan, yang dibuat sendiri oleh Mahasiswa.

Sayangnya sang wali kota tidak berada di tempat. Yang tampak Wakil Wali Kota Rahma yang menemui massa pendemo. Rahma kemudian menandatangani surat kesepakatan tersebut mewakili Wali Kota Tanjungpinang.

Ini selengkapnya isi SURAT KESEPAKATAN yang dibuat Mahasiswa untuk ditanda tangani Wali Kota Tanjungpinang:

Kami yang bertanda tangan di bawah ini Wali Kota Tanjungpinang atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang sepakat untuk;

1. Kembali ke Visi, Misi serta janji politik saat kami belum terpilih dan mengevaluasi seluruh kinerja OPD selama 1 tahun ini apakah sudah serius sebagai pensukses Visi, Misi dan janji politik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Hasil evaluasi akan diberikan kepada mahasiswa dan dipublikasikan paling lama 40 hari setelah surat kesepakatan ini ditanda tangani.

2. Membersihkan tubuh pemerintahan demi terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih dengan melakukan:
a. Penelusuran kembali seluruh pejabat yang dipilih/diangkat dilingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang.
b. Mengevaluasi hasil pemilihan Dirut BUMD yang diduga Mal Administrasi, jika terbukti maka melanggar maka wajib untuk ditindak lanjuti.
c. Mendukung penuh segala proses hukum yang melibatkan pejabat pemerintah dilingkunagan Kota Tanjungpinang dan tidak menutup-nutupi.
d. Untuk poin A dan B harus diberikan hasilnya kepada Mahasiswa dan dipublikasikan hasilnya setelah 40 hari surat kesepakatan ini ditanda tangani.

3. Melakukan kajian dalam setiap pengambilan kebijakan dan mempublikasikannya agar tidak terjadi keresahan ditengah-tengah masyarakat dan tidak ada kebijakan yang plin plan.

4. Mempublikasikan siapa saja penjahit yang menjahit Baju Seragam Sekolah Gratis paling lama 5 hari setelah surat kesepakatan ini ditanda tangani.

5. Memberikan segera baju seragam sekolah gratis dan berjanji tidak akan ada keterlambatan di tahun-tahun yang akan datang.

6. Mengkaji surat edaran Dishub terkait pelarangan penggunaan lapangan Pamedan untuk Bus pengangkutan dan diberikan penjelasan kepada Mahasiswa paling lama 5 hari setelah surat kesepakatan ini ditanda tangani.

7. Menomor satukan kesejahteraan agar terwujudnya kota yang maju dan berkeadilan.

Ditanda tangani
Tanjungpinang, 13 November 2019

Wakil Wali Kota Tanjungpinang,
Provinsi Kepulauan Riau

(dibubuhi tanda tangan wakil wali kota rahma dan stempel Wali Kota Tanjungpinang)

Hj. Rahma, S.ip
(tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here