Ade Angga Bangga Bamsoet ke Tanjungpinang: Paparkan 4 Pilar Kebangsaan

Tanjungpinang
Ade Angga, Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang dan juga Ketua DPD Golkar Tanjungpinang

Tanjungpinang – Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang Ade Angga menyambut baik kehadiran Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, yang akrab dipanggil Bamsoet itu, di kota Tanjungpinang. Ketua Golkar Tanjungpinang itu bangga terhadap seniornya yang berkenaan berkunjung ke daerahnya.

“Saya bangga Bapak Bamsoet masih menyempatkan waktu datang ke Tanjungpinang hari ini (21/11/2019) ditengah kesibukannya sebagai Ketua MPR RI, yang sangat padat acara,” kata Ade Angga, Kamis (21/11), yang dihubungi suluhkepri.com.

Apalagi, kata Angga,” kedatangan beliau tidak hanya kunjungan biasa melainkan untuk memaparkan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), dan Bhineka Tunggal Ika, yang menjadi pedoman kita, landasan rakyat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”.

Salaku wakil rakyat, Angga mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia pelaksana yang menyelenggarakan kegiatan seminar 4 pilar kebangsaan dengan mengundang Ketua MPR Bamsoet sebagai pembicara.

“Saya tentunya mengucapkan terimakasih buat panitia pelaksana seminar karena telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kita semua, khususnya warga Tanjungpinang,” ujarnya.

Ia menjelaskan sosialsisai 4 pilar kebangsaan seperti melalui seminar atau simposium sangat penting untuk diikuti karena bertujuan untuk penguatan dan memperkokoh kehidupan rakyat Indonesia.

“Pemahaman dan penguatan 4 pilar kebangsaan ini akan menjadi benteng bagi diri kita, rakyat Indonesia, agar kokoh dalam kehidupan sehari-hari, dan jadi benteng dalam menghadapi berbagai macam gangguan dan ancaman yang ingin merongrong NKRI. Sehingg nantinya kita memperoleh kehidupan yang lebih nyaman, aman, tentram, dan sejahtera,” papar Angga.

Angga pun berharap dengan pemahaman 4 pilar kebangsaan ini diharapkan warga negara khususnya warga Tanjungpinang mampu membuat aksi nyata dalam kehidupan sehari-seharinya untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia yang sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat luas agar melakukan aksi serupa yang lebih menginspirasi lagi.

“Kan Bapak Bamsoet, Ketua MPR RI selalu mengigatkan kita, seluruh warga negara Indonesia agar Empat Pilar Kebangsaan tidak hanya sebatas dibicarakan dalam panggung seminar atau pertemuan serupa namun juga harus ditunjukkan dalam aksi dan karya nyata yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia,” tegas Angga meneruskan pesan Ketua MPR Bamsoet.

Sebagaimana diketahui, kegiatan seminar 4 Pilar Kebangsaan dengan pembicara Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, akan digelar di Mega Ballrom Hotel CK Tanjungpinang, kota Tanjungpinang, Kamis (21/11) pukul 13.00 WIB, atau siang ini. Kegiatan ini disejalankan dengan acara pelantikan pengurus baru (DEPIDAR XXXXII) SOKSI Provinsi Kepri.

Pihak panitia memajukan waktu pelaksanaannya yang sebelumnya dijadwalkan pukul 19.00 WIB, atau malam hari. Perubahan ini dikarenakan kesibukan Ketua MPR RI yang hari ini sangat padat acara.

“Hanya waktunya saja yang dimajukan, sehingga seminarnya yang sebelumnya pukul 19.00.WIB, akan dimajukan dan dilaksanakan siang ini, pukul 01.00 WIB,” kata Wira Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan perubahan waktu tersebut. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here