Jadi Kuat dengan Kompak dan Bersatu

Tanjungpinang
Pemprov

Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah menghadiri Istighotsah Harlah ke-94 serta Pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Tanjungpinang dan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tanjungpinang Masa Khidmat 2020-2025 bertempat di Aula Masjid Raya Nur Ilahi, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Ahad (9/2).

Dalam sambutannya, Sekda Arif mengatakan bahwa NU sebagai wadah yang besar dan kuat berkat kekompakan dan kesatuan, sehingga setiap kepengurusan diharapkan terus memberikan kontribusi yang nyata.

“Saya yakin pengurus dapat terus semangat dan berkembang karena kita juga tahu bahwa kader-kader NU selalu sukses tidak hanya di daerah juga di pusat,” kata Arif.

Kondisi geografis Kepri yang strategis, dilanjutkan Arif menjadi kekuatan tersendiri untuk membangun daerah, untuk itu, PCNU juga diharapkan terus bersinergi dengan semua pihak terkait.

“Silahkan lakukan berbagai kegiatan positif, berikan kontribusi terbaik untuk negeri,” lanjut Arif.

Selain itu, Arif menambahkan seiring berkembangnya zaman, Kepri tidak terlepas dari pengaruh dari luar yang mana tidak serta-merta hanya membawa dampak positif, salah satunya adalah berita-berita hoaks.

“Disinilah peran NU, untuk bantu meluruskan, Berikan informasi-informasi yang menyejukan umat,” ajak Arif.

Sementara itu, Wali kota Tanjungpinang Syahrul berpesan kepada seluruh kepengurusan PCNU yang baru saja dilantik agar terus bersinergi dalam rangla mewujudkan kota Tanjungpinang yang sejahtera.

“Kita yakin PCNU dapst terus melebarkan sayapnya, bagaimana keberadaannya dapat berkiprah baik bagi masyarakat,” kata Syahrul.

Untuk itu, Syahrul melanjutkan bahwa pentingnya konsolidasi yang menjadi wadah dan inspirasi seluruh jajaran NU disemua lini dan semua tingkatan.

“Sebagai Wadah dan inspirasi yang harus terlaksana selain pentingnya silaturahmi dan kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan,” lanjutnya.

Kemudian, Ketua PWNU Provinsi Kepri Hani Lasya berpesan kepada seluruh kepengurusan yang baru saja dilantik agar benar-benar bertanggungjawab dalam mengemban amanah agar dapat membesarkan NU Tanjungpinang.

“Segera lakukan koordinasi, susun program kerja sebagai mana tekad NU menjaga 4 pilar bangsa,” katanya.

Lalu, Ketua PCNU kota Tanjungpinang Juramadi Esram selaku kepengurusan yang baru saja di lantik mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan serta kehadiran dari perwakilan Pemko Tanjungpinang (Wali kota) dan Pemprov Kepri (Sekretaris Daerah) sebagai salah satu bentuk dukungan.

“Kami bertekad untuk membantu Pemerintah dalam membentengi bangsa indonesia, memperkuat akidah umat sebagai bekal penting menghadapi masa depan,’ kata Juramadi.

Juramadi melanjutkan, bahwa sekarang ini perkembangan zaman semakin cepat, era teknologi informasi yang memberikan dampak tak hanya positif namun juga negatif (berita hoaks dan paham radikalisme), tentu dampak negatif ini yang harus di hindari.

“Ke depan kita terus berupaya untuk meningkatkan persatuan, melindungi umat dari berita hoax dan paham radikalisme. Kita juga berencana akan membentuk cabang-cabang NU di 18 kelurahan se-Tanjungpinang,” lanjutny

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here