Kemajuan Olahraga Butuh Kerjasama dan Sinergitas Bersama

Tanjungpinang
Pemprov
Sekdaprov H. TS. Arif Fadillah mengatakan untuk memajukan dunia olahraga di Kepulauan Riau, Pemerintah butuh dukungan semua pihak, baik pihak pemerintah daerah setempat, pihak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pihak swasta dan semua lapisan masyarakat. Karena jika bergerak dengan tujuan yang sama maka apapun dapat diraih.
“Terimakasih atas peran dari Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau yang telah berpatisipasi aktif memajukan dunia olahraga khususnya bulu tangkias di Kepulauan Riau. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tentunya mersa terbantu sekali dengan adanya kegiatan ini, karena kemajuan olahraga butuh kerjasama dan sinergitas bersama,” kata Arif saat memberikan sambutan pada acara Penutupan Turnamen Bulutangkis Adhyaksa Cup II Kejaksaan Tinggi Kepri di GOR Bulutangkis Adhyaksa Sakti Kejati Kepri, Senggarang, Tanjungpinang, Jum’at (13/03) malam.
Dengan kegiatan seperti ini tentunya menurut Arif akan menghasilkan atlit-atlit bulutangkias yang handal yang bisa diandalkan bukan hanya di tingkat lokal di Kepulauan Riau namun juga bisa bersaing dengan atlit dari daerah lain di tingkat Nasional bahkan mencapai level Internasional.
“Harapan kita dengan kegiatan ini tentunya adalah akan muncul bibit unggul dalam cabang bulutangkis yang bisa mengharumkan nama Kepulauan Riau ke level yang lebih tinggi. Apalagi kita lihat kejuraan ini banyak diikuti oleh atlit-atlit yang masih kecil. Tentu ini adalah harapan kita, untuk terus kita bina dan arahkan agar menjadi atlit yang professional di kemudian hari,” jelas Arif.
Sebagai bukti dukungan Pemerintah akan kemajuan olahraga di Kepulauan Riau, Arif pada kesempatan ini berharap dapat bekerjasama kembali dengan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau agar dapat menyelenggarakan Turnamen Bulutangkis Adhyaksa pada tahun 2021 nanti.
“Tahun ini Turnamen Bulutangkis Adhyaksa Cup yang ke-II. Kita berharap agar turnamen ini terus berlanjut dan berkesinambungan sehingga dapat diselenggarakan kembali Turnamen Bulutangkis Adhyaksa Cup III pada tahun 2021 mendatang karena dengan turnamen yang berkelanjutan akan semakin mengasah dan meningkatkan kemampuan serta mental para atlit,” tutup Arif.
Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi kepulauan Riau Sudarwidadi dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya karena perhelatan Turnamen Bulutangkis Adhyaksa Cup II Kejaksaan Tinggi Kepri berjalan dengan baik, tertib dan lancar.
“Terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak baik para atlit, official mapun semua para pecinta olahraga bulutangkis yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya dan sampai jumpa lagi di Turnamen Bulutangkis Adhyaksa Cup III,” ujarnya.
Lebih lanjut Sudarwidadi  menjelaskan bahwa penyelenggaraan Turnamen ini sebenarnya disejalankan juga dengan peresmian GOR Bulutangkis Adhyaksa Sakti Kejati Kepri. Oleh karena itu setelah kegiatan ini selesai GOR ini terbuka untuk umum  dan silahkan dimanfaatkan untuk event diluar Adhayaksa Cup maupun untuk latihan klub.
“Semoga GOR ini dapt memberikan kontribusi yang nyata untuk kemajuan olahraga khususnya bulutangkis di Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau,’ harapnya.
Adapun Turnamen Bulutangkis Adhyaksa Cup II telah dilaksanakan dari tanggal 07 sampai 13 Maret 2020 dengan mempertandingakan 9 kategori diantaranya, Kategori Ganda Open, Remaja Putra, Ganda Lokal Kepri, Veteran, Pemula Putra,  Pemula Putri, Usia Dini Putra dan Usia Dini Putri. Untuk pertandingan pamungkas pada pagelaran Turnamen ini  pada kategori Ganda Open Nasional yang mempertemukan antara Herdianto/ Reinhrad  dari Pb. Masagena dengan Alwi/ M. Alfian dari Pb. Sinar Putra Kepri dimenangkan oleh Herdianto/ Reinhrad  dengan dua set langsung.(hzh)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here