Cegah Corona, Pesan Apri ke Warga Bintan: Hindari Keramaian dan Patuhi Aturan

Tanjungpinang
Apri saat memberi pengarahan ke petugas lapangan dalam pencegahan virus corona

Bintan – Bupati Apri Sujadi terus mengimbau warga kabupaten Bintan untuk tetap tenang dalam menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19. Tidak perlu panik tapi patuhi anjuran pemerintah untuk keselamatan diri dan keluarga.

Demikian sepenggal pesan Apri untuk warga dalam upaya pencegahan virus corona di daerahnya. Ada 8 poin imbauan Apri yang disampaikan lewat video dab diunggah di akun resmi facebook Pemerintah Kabupaten Bintan, pada Selasa (24/03/2020).

Anjuran pemerintah yang dimaksud, antara lain, menghindari keramaian, tetap berdiam di rumah, serta menjaga keluarga dengan memastikan anak-anak belajar di rumah.

“Jika ke luar rumah hanya untuk urusan penting seperti bekerja, belanja kebutuhan pokok, berobat dan megurus surat-surat penting lainnya,” kata Apri.

Dibagian lain, Apri juga mengigatkan agar warga selalu menjaga kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh, serta istirahat dan olah raga yang teratur.

Ini selengkapnya imbauan Bupati Apri ke warga Bintan untuk pencegahan penyebaran virus corona di kabupaten Bintan:

1. Tidak panik namun selalu waspada terhadap penyebaran virus corona.

2. Senantiasa menjaga kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh, istirahat dan olah raga yang teratur.

3. Tetap tinggal dan jaga anak-anak dan tidak keluar dan belajar dirumah. Keluar rumah hanya urusan penting seperti bekerja, belanja kebutuhan pokok, berobat dan megurus surat-surat penting lainnya.

4. Menghindari untuk menghadiri acara kumpul-kumpul.dengan orang banyak baik di dalam maupun di luar ruangan.

5. Tidak pergi keluar daerah atau ke luar negeri, dan seandainya tak bisa dihindari diharapkan menggunakan pelindung diri dan sekembalinya ke rumah harus melapor ke petugas kesehatan dan tinggal di rumah selama 14 hari.

6. Melaporkan ke petugas kesehatan melalui satgas corona di wilayah masing-masing bila ada warga baru pulang dari luar daerah/luar negeri agar diperiksa dan dipantau dan tidak boleh keluar rumah selama 14 hari pantauan.

7. Apabila mengalami sakit, demam, pilek, batuk dan sesak harap segera berobat ke fasilitas kesehatan agar cepat mendapatkan penanganan dan dilakukan pemeriksaan seperlunya.

8. Mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan merebaknya virus corona di wilayah tempat tinggal masing-masing dengan mematuhi anjuran yang ada.

Di penutup, Apri mengajak seluruh masyarakat kabupaten Bintan untuk bersama-saam dan saling bahu membahu untuk pencegahan virus corona.

“Mari bersama-sama kita mengantisipasi bagaimana agar penyebaran virus corona dapat terhindar dari kita dan keluarga kita serta seluruh masyarakat kabupaten Bintan,” imbau Apri. (Tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here