Aksi Bupati dan Kapolres Turun Langsung Penyemprotan Disinfektan di Bintan

Tanjungpinang
Apri dan kapolres bintan saat melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah

Bintan – Semangat melawan virus corona atau Covid-19 terus dikibarkan Bupati Apri Sujadi di Kabupaten Bintan. Selain mengeluarkan kebijakan dan imbauan pencegahan, Apri juga turun langsung melakukan tindakan nyata di lapangan, seperti penyemprotan disinfektan.

Pada Rabu (25/03/2020) pagi, misalnya, terlihat Apri bersama Kapolres Bintan melakukan penyemprotan disinfektan di dua kecamatan di kabupaten Bintan, yaitu Bintan Utara dan Sri Kuala Lobam.

Penyemprotan disinfektan menyasar tempat-tempat fasilitas umum, seperti pelabuhan Bulang Linggi, mesjid At-Taqwa Tanjung Uban dan mesjid Al Hikmah serta kantor desa Teluk Sasah di Sri Kuala Lobam.

Sebuah foto juga memperlihatkan Bupati Apri dan Kapolres Bintan sedang melakukan penyemprotan disinfektan di sebuah masjid.

Apri mengatakan pelabuhan Bulang Linggi merupakan salah satu pintu masuk ke kabupaten Bintan. Penyemprotan dilakukan untuk mensterilkan pelabuhan seperti kapal-kapal yang sandar di tempat itu.

Apri di pelabuhan Bulang Linggi

Sebab, cairan disinfektan akan membunuh kuman-kuman yang berada di permukaan benda-benda tertentu. Kebersihan menurutnya dapat mencegah laju penyebaram corona.

“Dengan itu saya berharap kepada masyarakat, hendaknya dapat selalu menjaga kesehatan terutama kebersihan diri, sering cuci tangan, banyak beristirahat, dan konsumsi vitamin,” ujar Apri, di sela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan.

Dalam kesempatan tersebut, Apri juga menyempatkan diri meninjau lokasi pemeriksaan suhu badan para penumpang yang hendak ke Batam.

Bupati menambahkan penyemprotan di tempat-tempat yang ramai dikunjungi orang bertujuan menekan laju penyebaran virus corona. Untuk itu, penyemprotan akan dilakukan secara rutin hingga beberapa hari ke depan. Sasaran adalah fasilitas umum, perkantoran, rumah ibadah dan sekolah.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan hingga beberapa hari ke depan. Fokusnya sarana rumah ibadah, sekolah-sekolah, perkantoran, dan fasilitas umum. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corana,” kata Apri.

Meski virus corona sangat berbahaya apalagi mudah menular, dari yang satu ke yang lainnya, namun bukan soal bagi pemimpin yang satu ini untuk bertindak nyata di lapangan dalam upaya melindungi warganya.

Buktinya, di saat dirinya gencar mengimbau warga untuk tetap berdiam di rumah ditengah meluasnya wabah virus corona, Apri jusru turun langsung ke lapangan melakukan aksi nyata seperti sosialisasi pencegahan virus corona ke permukiman penduduk hingga penyemprotan disinfektan di tempat-tempat keramaian.

Yang terpenting, kata Apri,” selalu waspada, jangan panik tapi hindari keramaian, jaga kesehatan serta patuhi anjuran pemerintah untuk keselamatan diri dan keluarga. Kalau tidak ada urusan yang penting ya, di rumah aja”. (Diskominfo btn/Tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here