Perangi Corona, Ini Maklumat Bupati Bintan Terkait Penyemprotan Massal

Tanjungpinang

Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19, akan melakukan penyemprotan virus (spraying the virus) secara massal di kabupaten Bintan.

Untuk menjamin kegiatan ini berjalan lancar, maka Bupati Bintan Apri Sujadi mengeluarkan maklumat atau pemberitauan penyemprotan virus yang ditujukan kepada jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19, para Stakeholder serta seluruh warga Bintan.

Pemberitahuan ke khalayak ramai, agar jajaran petugas yang terlibat dapat mempersiapkan diri, dan masyarakat tau akan pelaksanaan penyemprotan virus di wilayahnya.

Bupati Apri menyebutkan penyemprotan virus bertujuan untuk menghambat penyebaran pandemi virus corona, yang saat ini telah menjangkiti lebih dari 140 negara di dunia.

“Kebijakan (spraying the virus) yang kami lakukan ini adalah untuk melindungi warga, bukan untuk mencelakai warga,” pesan Apri menjelaskan tujuan penyemprotan virus massal itu.

Ia mengatakan spraying the virus atau penyemprotan virus pencegahan Covid-19 ini akan dilaksanakan secara masif di titik-titik beresiko atau yang dianggap perlu dilakukan pencegahan dalam upaya melindungi warga setempat.

Mesin semprot yang akan digunakan dalam kegiatan penyemprotan virus secara massal

“Dalam waktu dekat kami bersama jajaran akan melakukan penyemprotan massal yang besar pada titik-titik potensi penyebaran virus,” ujarnya.

Penyemprotan virus dengan menggunakan cairan disinfektan, juga rencananya akan memakai mesin semprot yang lebih besar.
Untuk itu, Apri berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh warga untuk kelancaran kegiatan penyemprotan virus di lapangan.

Ia juga berharap agar warga bersabar dan tabah dengan mengajak berdoa agar musibah virus corona dapat segera berlalu.

“Kami sedang berusaha keras untuk upaya pencegahan virus corona, dan kami terus bekerja melindungi agar tidak terjangkitnya virus ini,” katanya.

Penyemprotan virus dengan menggunakan cairan disinfektan, dan rencananya akan memakai mesin semprot besar.

Maklumat Bupati Bintan ini meliputi langkah persiapan peralatan termasuk alat pelindung diri, ketersediaan cairan disinfektan dan jumlah personil yang terlibat.

Kemudian menentukan jadwal pelaksanaan serta lokasi penyemprotan virus. Adapun titik-titik penyemprotan virus, al:
a. Bintan Timur: Pasar Berdikari, Pasar Barek Motor, Pelabuhan, KCW, Tasek Air mancur,Mesjid Raya, Gereja/Vihara, dan perumahan padat penduduk

b. Gunung Kijang: Kawal, Hotel-hotel sepanjang Trikora (Jika dianggap perlu), Toapaya, Ruko-ruko simpang Km 16 dan Perumahan padat penduduk

d. Bintan Utara: Kawasan pertokoan, Pelabuhan, Gedung Nasional sert perumahan padat penduduk (jika dianggap perlu). Terakhir e. Serikuala Lobam: lokasi perumahan padat penduduk

Dan, terkait penyusunan SOP penyemprotan virus yang dalam hal ini turut melibatkan camat dan lurah setempat untuk pemberitahian kepada warga sebelum pemyemprotan dilakukan. (Tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here