Disdik Kepri dan Sejumlah SMKN Sumbang Masker dan Hand Sanitizer ke Tim Gugus Tugas Covid-19

Tanjungpinang
Kadisdik Kepri M. Dali

Tanjungpinang – Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, bersama sejumlah SMK Negeri di Kepri, bahu membahu memberikan donasi guna pencegahan virus Corona atau COVID-19. Bantuan yang diberikan berupa alat kesehatan (masker dan hand sanitizer).

Bantuan diserahkan kepada Tim Gugus Tanggap Darurat Covid-19 Provinsi Kepri, pada Rabu (8/4/2020). Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Muhd. Dali kepada Plt, Gubernur Kepri Isdianto, di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang.

“Ini merupakan upaya dari Bidang Pendidikan yang ikut berpartisipasi membantu Tim Gugus Tugas mengatasi pandemi Covid-19,” kata Kadisdik Muhd. Dali saat acara penyerahan bantuan.

“Termasuk membantu pihak rumah sakit yang menangani pasien Covid-19,” kata Dali menambahkan.

Isdianto yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri mengapresiasi bantuan yang diberikan sekolah SMKN di Kepri, yang sudah ikut peduli terhadap pencegahan Covid-19.

Saat penyerahan donasi dalam bentuk APD

Dia yakin virus Corona bisa diatasi dengan cepat bila semua pihak saling bahu membahu dan secara bersama- sama melakukan pencegahan virus.

“Saya sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan kepada Gugus Tugas Covid-19. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada SMKN se-Provinsi Kepri atas perhatian dan bantuan yang diberikan berupa masker dan Hand Sanitizer,” ucap Isdianto.

Ia mengatakan bantuan tersebut sangat berguna ditengah situasi saat ini. Saat ini alat pelindung diri (APD) sangat dibutuhkan ditengah pandemi Covid-19, terutama dokter dan tim medis dalam penanganan pasien.

“Semoga APD ini dapat memotivasi paramedis untuk bekerja lebih bersemangat lagi dalam penanganan Covid-19 ini,” kata Isdianto.

Beberapa sekolah negeri tingkat SMK telah menyalurkan bantuan dalam bentuk APD. Ini daftar beberapa sekolah berikut bentuk donasi yang diserahkan kepada Tim Gugus Tanggap Darurat Covid-19 Kepri, sbb:

1. SMKN 2 Batam – donasi bantuan berupa masker Kain sebanyak 1.000 Pcs.

2. SMKN 4 Batam – donasi bantuan berupa hand sanitizer ukuran 30 ml sebanyak 200 botol, dan sabun cuci tangan 125 botol ukuran 520 ml.

3. SMKN 2 Tanjungpinang – donasi bantuan berupa masker kain 1.000 pcs. (BARINGIN SITUMORANG)

Sumber : Disdik Kepri

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here