Hari Ini Terkonfirmasi 1, Kasus Covid-19 di Batam Menjadi 30 Orang

Tanjungpinang
Wali Kota M. Rudi

Batam – Gugus Tugas Covid-19 merilis data kasus postif di kota Batam, per hari ini, Minggu (26/4/2020). Terdapat penambahan 1 orang, sehingga total berjumlah 30 pasien positif.

Data tersebut merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam pada beberapa rumah sakit di kota Batam berdasarkan hasil tracing dari closes contact cluster kantor ASN sebelumnya.

Kesimpulannya terdapat 1 (satu) Orang laki-laki Terkonfirmasi positif Covid-19. Wali Kota Batam M. Rudi, yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam, menyebutkan bahwa pasien baru tersebut adalah seorang anggota Polri.

“Terkonfirmasi adalah warga Kota Batam, laki-laki “Tn. EPB” usia 37 Tahun, Anggota Polri, beralamat di Kawasan Perumahan Tiban Kecamatan Sekupang, merupakan kasus baru No. 30 Kota Batam,” Sebut Rudi dalam rilisnya.

Dijelaskan EPB bertugas disalah satu Polsek di kota Batam dan tidak ada riwayat perjalanan keluar daerah, baik keperluan dinas maupun keluarga.

Akan tetapi, dia merupakan rekan satu tim dalam bertugas dari suami terkonfirmasi pasien nomor 15 (kasus ASN) Batam.

Sebelumnya terhadap EPB, yaitu pada tanggal 15 April 2020, telah dilakukan RDT dengan hasil ‘Non
Reaktif’ dan foto rontgen dinyatakan normal. Namun tetap dilakukan karantina di
RS Bhayangkara Batam sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

Selanjutnya, pada esok hari, dilakukan pengambilan Swab yang hasilnya baru diterima hari ini dengan kesimpulan terkonfirmasi positif.

Kondisi EPB baik dan stabil tanpa ada gejala gangguan kesehatan yang berarti. Saat ini sedang proses persiapan untuk dilakukan perawatan isolasi di RS Galang.

Tim survelans juga sedang bekerja melakukan proses contact tracing terhadap semua orang yang
ditengarai kontak pasien.

Rudi juga mengigatkan seluruh masyarakat Batam untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah. Selalu menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur, dan istirahat yang cukup,” pesan Wali Kota Rudi.

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here