Pesan Bupati Apri untuk Warga Bintan Ditengah Pandemi Covid-19

Tanjungpinang
Bantuan uamg tunai dan surat bupati apri dalam amplop bantuan yang diterima warga

Bintan – Pemkab Bintan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga yang terdampak pandemi Corona (Covid-19) secara door to door, pada Jum’at (8/5). Ini bantuan tahap awal yang dikucurkan senilai Rp 1.200.000 per kepala keluarga (KK)

Bupati Apri bersama unsur Forkominda Bintan, dan RT/RW turun langsung ke rumah warga untuk membagi-bagikan bantuan sosial berupa uang tunai (BLT) yang dimasukkan ke dalam sebuah amplop. Apri berharap bantuan yang diterima bisa meringankan beban selama masa pandemi Corona.

Selain uang, juga terselip sepucuk surat
dalam amplop bantuan yang diterima warga. Surat itu dari Bupati Bintan Apri Sujadi, yang isinya berupa pesan dari Bupati Apri untuk warganya terkait bantuan sosial yang diterima.

Dalam suratnya, Apri mengimbau agar warga Bintan mempergunakan bantuan sosial dengan sebaik-baiknya. Pesan tersebut ditulis tangan oleh Bupati Apri pada selembar kertas berkop lambang Garuda. Apri juga membubuhkan tanda tangan dibagian bawah (penutup) surat.

Bantuan uang tunai dan surat bupati apri

“Kepada Yth Bapak/Ibu Masyarakat Bintan Yang Saya Cintai, Dengan rasa hormat yang sangat mendalam, Saat ini kita sedang menghadapi situasi yang tidak kita inginkan sebagaimana mestinya. Hal ini lebih dikarenakan adanya wabah virus Corona (Covid-19) yang melanda hampir disemua daerah. Saya berpesan, tetaplah kita bersabar. Dan utamakan, kita selalu berdo’a kepada Allah SWT,” demikian pesan Bupati Apri dalam suratnya, Jumat (8/5/2020), melalui rilis Diskominfo Bintan.

“Selalulah disiplin dan jaga kesehatan. Hindari berkumpul, dan lindungi keluarga kita. Bapak/Ibu yang saya sayangi, manfaatkanlah uluran tangan ini, dengan sebaik-baiknya untuk membantu kebutuhan dirumah kita. Bersama-sama lah kita berdo’a, semoga cobaan ini cepat berlalu,” tulis Apri mengingatkan warga Bintan terkait protokol penanganan Covid-19.

Saat penyerahan bantuan BLT kepada warga di Kampung Sungai Datuk, Kijang, hari ini, Apri menuturkan bahwa tahap awal penyaluran dana sosial senilai Rp 1.200.000,- untuk setiap KK (Kepala Keluarga).

Pemkab Bintan sendiri, lanjut Apri, setidaknya sudah mengalokasikan anggaran kurang lebih sebesar Rp 34,9 milyar dari APBD Bintan untuk bantuan sosial bagi kategori Data BLT Daerah, yang berjumlah 19.396 KK, di tahap pertama.

“Hari ini mulai kita distribusikan secara bertahap melalui perangkat RT/RW setempat disetiap Kecamatan secara door to door,” ujar Apri. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here