Hari Ini Bupati Apri Akan Kucurkan BLT Tahap II: Di Tembeling Tanjung Disejalankan Bagi-bagi Sertifikat Prona

Tanjungpinang
Lurah Tembeling Tanjung Mukromin, S.IP

Bintan – Hari ini Senin (15/06/2020), Pemkab Bintan akan mendistribusikan bantuan langsung tunai (BLT) tahap kedua untuk warga terdampak virus corona atau Covid-19. Patut diacungkan jempol karena Bupati Bintan Apri Sujadi sangat peduli atas kesulitan yang dirasakan warganya di masa pandemi.

BLT tahap kedua ini untuk bulan Juni senilai Rp 600 ribu per kepala keluarga (KK). Sedangkan tahap pertama sebesar Rp 1,2 juta per KK untuk 2 bulan yaitu bulan April dan Mei. Pembagiannya dilaksanakan pada Jumat (8/5) lalu. Bupati Apri Sujadi bersama para kepala OPD dan FKPD turun langsung ke rumah-rumah warga atau secara door to door. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Penyaluran BLT untuk tahap kedua ini akan disejalankan dengan pembagian sertifikat tanah warga dari program Prona. Hal itu disampaikan Lurah Tembeling Tanjung Mukromin, S.IP kepada suluhkepri.com, Senin (15/6/2020).

“Pembagian blt ini disejalankan dengan pembagian sertifikat tanah milik warga dari program prona,” kata Lurah Mukromin lewat pesan WA.

Ia mengatakan pencairan BLT termasuk penyerahan sertifikat tanah akan dimulai pukul 13.00 WIB atau siang ini. Pendistribusian secara simbolis akan dilakukan Bupati Bintan Apri Sujadi langsung ke rumah-rumah warga.

“Penyerahan blt dan sertifikat tanah warga akan diserahkan secara simbolis oleh bupati bintan di kelurahan tembeling tanjung akan dilaksanakan pada hari ini pukul 13.00 wib langsung ke rumah warga” ujarnya.

Lurah Mukromin menyebutkan 623 KK data penerima BLT tahap II di kelurahan Tembeling yang bersumber dari APBD Bintan. Yang rinciannya 466 KK yang menerima Rp 600 ribu untuk 1 bulan atau bulan Juni, 80 orang dari program keluarga harapan (PKH) yang mendapat subsidi Rp 400 ribu per bulan.

Sedangkan penerima BLT dari APBN berjumlah 74 KK yang telah diserahkan oleh petugas pos pada hari Jumat 12 juni 2020 lalu.

Namun, kata Mukromin, untuk tahap kedua ini terdapat tambahan data kepala keluarga penerima BLT yaitu sebanyak 75 KK. Data tersebut berdasarkan pendataan susulan yang nanti akan menerima 3 bulan sekaligus, atau sebesar Rp 1,8 juta (3 x 600 ribu).

“Warga Bintan Penyerahan BLT tahap II Apbd kabupaten bintan di kelurahan tembeling tanjung sebanyak 623 kk yang terdiri dari 466 penerima tahap II yaitu 1 bulan x 600.000, 80 org penerima BLT dari subsidi PKH sejumalh 1 bulan x 400.000, dan 75 data susulan menerima 3 bulan x 600.000 = 1.800.000,” jelasnya.

“Adapun penerima BLT Apbn di kelurahan tembeling tanjung sejumlah 74 kk telah diserahkan oleh petugas pos pada hari jum at tanggal 12 juni 2020″.

Untuk sertifikat tanah warga akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bintan, setelah itu pembagian akan dilanjutkan oleh petugas BPN secara door to door. Mukromin menyebutkan,” sertifikat prona yang akan diserahkan sebanyak 53 surat tanah yg merupakan program redistribusi tanah 2019″.

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here