Kadisnaker: Seminggu Dibuka, Sudah 120 Warga Bintan Melamar Kerja di PT. BAI

Tanjungpinang
Kadisnaker Kabupaten Bintan, Indra Hidayat,

Bintan – Baru seminggu buka, sudah lebih 120 orang Pencari Kerja (Pencaker) melamar di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan untuk bekerja di PT. BAI.

“Seminggu kita membuka pelayanan penerimaan lamaran sampai hari ini kurang lebih sudah mencapai 120 orang pelamar. Rata-rata mereka masyarakat Kijang,” ujar Kadisnaker Kabupaten Bintan, Indra Hidayat, di Morning Bakery (MB) Km 08, Jumat (03/7), dikutip katakepri.com.

Dikatakan Indra, Disnaker Bintan disini hanya sebagai fasilitator bagi Pencaker yang ingin melamar kerja di PT. BAI.

“Jangan disalah artikan ya, kami bukan penyalur, kami hanya fasilitator saja, itu sesuai dengan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Disnaker Bintan dan PT. BAI awal bulan Juni lalu,” terangnya.

Sepengetahuan Indra, tidak ada batas umur dan pendidikan dalam perekrutan tersebut, hanya saja yang menentukan layak tidaknya mereka berkerja langsung dari pihak PT. BAI sendiri.

“Umum semua kalangan bisa, tidak ada batas umur, namun tetap yang di prioritaskan anak-anak Bintan,” katanya.

Indra berharap, masyarakat dapat memanfaatkan peluang pekerjaan ini sebaik mungkin mengingat banyaknya perusahaan terdampak covid 19 yang belakangan melakukan efisiensi dengan PHK.

“PT. BAI untuk tahap pertama ini membutuhkan sebanyak 20.000 tenaga kerja. Oleh karena itu mulailah menyiapkan kemampuan dan skill sesuai dengan bidang masing-masing,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Indra mempertegas bahwa tidak tertutup kemungkinan seluruh masyarakat Kepri dapat bekerja di PT. BAI tersebut.

“Dalam hal ini kami pemerintah daerah Kabupaten Bintan memprioritaskan anak-anak Bintan, apabila kebutuhan itu tidak terpenuhi baik dari segi jumlah maupun skill, maka tidak tertutup kemungkinan perusahaan akan merekrut anak-anak daerah lain di Kepri,” pungkasnya. (***)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here