Pemko Tanjungpinang Serahkan 50 Ekor Hewan Qurban untuk Masjid dan Surau

Tanjungpinang
Saat penyerahan hewan kurban

Tanjungpinang- Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan hewan kurban untuk masjid dan surau di Tanjungpinang. Ini sebagai bentuk kepedulian melalui Ibadah qurban di hari raya Idul Adha 1441 H/ Tahun 2020, besok, Jumat (31/7).

Plt Walikota tanjungpinang Rahma yang menyerahkan secara simbolis hewan Qurban dari bantuan ASN Pemko Tanjungpinang, di halaman Masjid Agung Al Hikmah, Kamis (30/7) sore.

Dalam pidatonya, Rahma mengimbau dan mengajak agar seluruh ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang, yang memiliki rezeki lebih untuk berqurban. Selain itu, dia juga memotivasi bahwa selain meneladani sifat Nabi Ibrahim AS, banyak keistimewaan berqurban lainnya.

“Apalagi di tengah pendemi COVID-19, seperti sekarang ini. Sebagian besar masyarakat mengalami kesulitan secara ekonomi,” ujarnya.

Ia mengatakan ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang setiap tahunnya secara rutin melaksanakan ibadah qurban. “Bagi ASN yang tetap berqurban dalam kondisi yang sulit seperti ini semoga apa yang telah menjadi niat baik dari masing-masing OPD mendapat balasan dari Allah SWT,” harapnya.

Rahma menyebutkan untuk Idul Adha 1441 H/ Tahun 2020, Pemko Tanjungpinang telah mengumpulkan 48 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang merupakan partisipasi dari seluruh OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Bantuan hewan kurban tersebut akan diserahkan ke Masjid dan Surau yang ada di Kota Tanjungpinang.

Rahma juga mengingatkan semua pihak tetap menerapkan protokol kesehatan selama merayakan Idul Adha tahun ini. “Tetap memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan menjaga kebersihan lingkungan tempat pelaksanaan Qurban hingga pembagian kepada masyarakat,” tutup Rahma.

Dalam penyerahan turut hadir, Ketua Pengurus Masjid Agung Al Hikmah, H. Abdul Razak AB dan turut mendampingi Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M,Si, Kepala Bagian Kesra, H. Saparilis, S.Ag, M.Si, Camat/Lurah dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (rls)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here