Ini Doa dan Harapan Soerya Respationo di Hari Raya Idul Adha 2020

Tanjungpinang
Soerya respationo saat melaksanakan shalat id di Mesjid Ammanatul Ummah, Perumahan Duta Mas, Kota Batam, Kepri, Jumat (31/7) pagi.

Kepri – Soerya Respationo melaksanakan shalat Idul Adha 2020/1441 H, di Masjid Ammanatul Ummah, Perumahan Duta Mas, Kota Batam, Kepri, Jumat (31/7) pagi. Di masjid tersebut, Soerya berkurban 1 ekor sapi, ia juga mendapat kehormatan berpidato di depan jamaah.

Soerya mengaku bangga melihat umat muslim yang tetap bersemangat beribadah meski ditengah keterbatasan karena harus menjalankan protokol kesehatan akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Dia pun berharap dan mendoakan agar umat muslim serta seluruh masyarakat Kepri dalam lindungan Allah SWT, serta diberi kesehatan dan terhindar dari virus corona.

“Semoga kita semua, seluruh masyarakat Kepri dan bangsa ini dalam keadaan sehat serta dijauhkan dari covid-19,” demikian doa dan harapan Seoerya Respationo, di hari raya Idul Adha 2020, yang diucapkan saat mengikuti shalat Id, di Mesjid Ammanatul Ummah, pagi tadi.

Soerya respationo usai shalat id yang menyempatkan diri bersilaturahmi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

Soerya juga mengajak umat muslim untuk memakna hari raya Idul Adha atau Idul Kurban sebagai momentum meneladani sifat keikhlasan dan kesabaran Nabi Ibrahim yang dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

‘Kita semua harus tetap optimis bahwa esok hari kan masih ada harapan yang lebih baik. Nah, tentu sabagai bekal kedepan adalah keikhlasan dan kesanaran untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” pesan Soerya.

Selain itu, Soerya juga mengungkapkan rasa kekagumannya terhadap semangat berkorban dan kebersamaan serta hidup bergotong royong yang terus tertanam di masyarakat.

Menurut Soerya, sikap dan semangat kebersamaan serta gotong royong harus tetap terjaga guna memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam membangun daerah, bangsa dan negara.

Sebagaimana diketahui, Soerya Respationo yang juga menjabat Ketua PDIP Kepri itu, saat ini maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Kepri di Pilkada 2020. Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015, disandingkan dengan Iman Sutiawan, Ketua Gerindra Kepri yang juga Wakil Ketua DPRD Batam.

Duet Soerya dan Iman telah pula mendapatkan dukungan besar dari koalisi 3 partai, yaitu PDIP, Gerindra dan PKB, dengan total 14 kursi di DPRD Kepri.

Soerya dan Iman bahkan tinggal pendaftaran calon di KPU yang rencananya akan dibuka pada September mendatang. Sebab restu dari 3 parpol tersebut sudah lebih dari cukup bagi keduannya untuk mendapatkan tiket di panggung Pilgub Kepri, pada 9 Desember 2020, mendatang. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here