Shalat Idul Adha di Duta Mas, Soerya Respationo Sumbang 1 Ekor Sapi

Tanjungpinang
Muhammad Soerya saat shalat id Mesjid Ammanatul Ummah, Perumahan Duta Mas, Batam, Jumat (31/7) pagi.

Batam – Muhammad Soerya Respationo melaksanakan shalat Idul Adha di Mesjid Ammanatul Ummah, Perumahan Duta Mas, Batam, Jumat (31/7) pagi. Soerya berkurban 1 ekor sapi di masjid Duta mas yang merupakan lingkungan tempat tinggal politis senior dari partai PDIP itu.

Selama melaksanakan shalat Idul Adha, jamaah diwajibkan mematuhi prtokol kesehatan dengan mengikuti arahan petugas yang ditunjuk panitia. Seperti pakai masker, cuci tangan dan ukur suhu tubuh sebelum masuk area masjid, serta menjaga jarak saat shalat berlangsung. Mereka juga membawa sajadah masing-masing.

Tiba di area masjid, Soerya mendapat sambutan hangat dari jamaah lain, yang terlihat saling tegur sapa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Muhammad Soerya memberikan sambutan

Dengan mengenakan baju putih-putih dan berpeci hitam, Soerya Respationo yang memakai masker warna putih, tampak di barisan paling depan saat melaksanakan shalat Idul Adha.

Usai melaksanakan shalat Idul Adha di Mesjid Ammanatul Ummah, Soerya Respationo kemudian berkurban dengan menyumbangkan 1 ekor sapi yang diserahkan langsung kepada pengurus mesjid.

Dalam kesempatan tersebut, Soerya Respationo mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 2020. “Semoga dengan kita berkurban akan memberikan kita yang terbaik untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucap Soerya Respationo, usai shalat id.

Soerya juga didaulat sebagai tokoh atau yang dituakan dilingkungan perumahan Duta Mas. Suatu kehormatan bagi seorang Soerya Respationo yang diberi tempat dan waktu berbicara di podium, untuk didengarkan pandangan, pemikiran, masukan dan nasehat-nasehatnya yang memang sangat dibutuhkan oleh warga dilingkungan tempat tinggalnya itu.

Sapi kurban dari Muhammad Soerya Respationo yang diserahkan ke pengurus masjid Ammanatul Ummah, Perumahan Duta Mas, Batam

Penobatan Soerya sebagai tokoh oleh warga dilingkungannya, bukanlah tanpa alasan mendasar. Soerya punya segudang pengalaman dalam perjalanan hidup yang meniti karir dari bawah. Dia pernah menggeluti profesi pengacara, sebelum akhirnya sukses sebagai politisi.

Soerya pernah menjadi pemimpin di Provinsi Kepri, yang menjabat Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015. Sebelumnya ia sebagai anggota DPRD Kota Batam, yang duduk di unsur pimpinan sebagai wakil ketua.

Saat ini Soerya menjabat Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, dan tahun ini kembali mendapat dukungan untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Kepri, yang berduet dengan Iman Sutiawan, Ketua Gerindra Kepri, yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Batam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Soerya Respationo akan melaksanakan shalat Idul Adha di Mesjid Ammanatul Ummah, Perumahan Duta Mas, Batam, hari ini. Sedangkan Iman Sutiawan akan shalat di kampung halamannya, di pulau Kasu, Batam. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here