Bupati Bintan dan Keluarga Negatif Corona, Apri: Alhamdulillah

Tanjungpinang
Foto bersama keluarga: Bupati Apri dan istri serta anak-anaknya

Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi bersama keluarga melakukan tes swab. Kabar menggembirakan bagi Bupati Apri dan seluruh keluarganya, karena berdasarkan pemeriksaan PCR, hasilnya negatif corona atau Covid-19.

Apri Sujadi dan keluarga diambil swab di RSUD Kabupaten Bintan, pada Minggu (2/8). Dan hasil PCR, sudah diterima pada besoknya, Senin (3/8).

“Alhamdulillah, saya dan keluarga dalam keadaan sehat dan negatif Covid-19,” Bupati Apri mengungkapakan rasa gembira saat mengabarkan hasil PCR tim medis, Selasa (4/8).

Tak hanya pribadinya, Apri juga mengajak istri dan anggota keluarganya, untuk memeriksakan kesehatan. Istrinya bernama Deby Maryanti, yang saat ini menjabat anggota DPRD Kepri dari Demokrat.

Apri yang juga Ketua DPD Demokrat Kepri itu, mengikuti tes swab setelah In, sang supir bupati, sempat divonis mengidap corona, dari hasil pemeriksaan PCR pertama. Akan tetapi, pada pemeriksaan kedua, hasilnya menyatakan In negatif.

Namun demikian, Bupati Apri Sujadi selaku pemimpinan Kabupaten Bintan, tetap memberikan contoh teladan yang baik kepada rakyatnya, dengan memeriksaan kesehatannya, untuk memastikan dirinya, apa terjangkit corona atau tidak.

Kepada warga Bintan, Apri pun berpesan agar tetap menjalankan protokol kesehatan saat beraktifitas atau saat sedang bepergian keluar, seperti bekerja, berbelanja maupun bertamu mengunjungi keluarga.

“Selalu gunakan masker, cuci tangan bersih pakai sabun, jaga jarak mininal 1 meter, dan tidak bersalaman atau kontak fisik. Segera periksakan diri ke rumah sakit atau puskesmas terdekat, bila mengalami panas tinggi, demam dan batuk,” pesan Apri, yang mengajak warga untuk tetap bersmangat.

Apri, yang juga mencalonkan diri sebagai Bupati Bintan, untuk periode kedua
di Pilkada 2020 itu, mengatakan bahwa Covid-19 bukanlah aib bagi setiap penderitanya. Sehingga tidak perlu untuk ditutup-tutupi.

“Jadi warga nggak perlu khawatir, karena (penderita) Covid-19 bukanlah aib keluarga. Bukan juga sesuatu penyakit yang (membuat) harus kita malu,” kata Apri.

“Yang penting, mari kita terus berdoa agar Allah melindungi kita semua dan dijauhkan dari penyakit Covid-19,” ucap Apri. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here