Hari Ini Tambah Satu, Kasus Covid-19 di Tanjungpinang Berjumlah 72

Tanjungpinang
Plt. Wali Kota Tanjungpinang Rahma

Tanjungpinang – Gugus Tugas Covid-19 Tanjungpianang kembali melaporkan perkembangan penanganan virus corona atau Covid-19. Per hari ini, Selasa (4/8) bertambah 1 kasus positif.

Dengan tambahan kasus baru ini, maka jumlah akumulatif pasien Covid-19 di Tanjungpinang, hingga hari ini mencapai 72 orang.

Pasien baru yang terkonfirmasi Covid-19 adalah atas nama Ny. SA, perempuan, usia 59 tahun, yang beralamat di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Hasil ini merupakan lanjutan kegiatan tracing kontak dari klaster Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau. Pasien SA dengan nomor kode 72 diketahui adalah istri dari kasus nomor 67, yang juga ikut bersama dalam rombongan kedinasan Pemprov Kepri, di Jakarta.

SA berangkat ke Jakarta pada 21 Juli, dan kembali ke Tanjungpinang pada esok harinya, yang kemudian dilakukan pengambilan sampel swab pertama. Pemeriksaan PCR keluar pada 31 Juli 2020, yang dinyatakan negatif.

Namun di pemeriksaan kedua, SA dinyatakan positif Covid-19, yang hasilnya diterima pada hari ini, Selasa (4/8). “(Maka) total kasus dalam klaster ini berjumlah 13 orang,” kata Plt. Wali Kota Tanjungpinang, dalam keterangan pers, hari ini.

Rahma menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang akan terus melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah maupun lingkungan kerja, dan tempat beraktifitas lainnya, yang dilanjutkan pemeriksaan swab.

Dia pun mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam fase kehidupan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19.

“(Yaitu) memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan lebih sering. Semoga Allah SWT memberkati dan melindungi kita semua. Aamiin Yaa Robbal Alamiin,” ucap Plt. Wali Kota Tanjungpinang Rahma. (rls/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here