Raih Prestasi Nasional, Rahma Apresiasi Forum Anak Tanjungpinang

Tanjungpinang

Tanjungpinang – Forum Anak Kota Tanjungpinang meraih prestasi luar biasa di tingkat Nasional. Hal ini kembali mengharumkan nama Kota Tanjungpinang di kancah nasional. Hal ini disampaikan saat Forum Anak Kota Tanjungpinang melakukan audiensi dan silaturahmi bersama Plt. Walikota Tanjungpinang di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin (31/8).

Hj. Raja Khairani, S.Sos, MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang mengatakan recruitment pengurus forum anak ini diadakan secara terbuka dengan pendaftaran lewat online dengan pendaftar 150 orang dan kembali diseleksi sebanyak 80 anak yang ternyata memang luar biasa. Dalam jangka waktu singkat mereka dapat menang untuk dua kategori jadi ini adalah suatu hal yang sangat membanggakan karena kategori itu hanya ada 12 piala yang diikuti dan diperebutkan oleh seluruh kabupaten kota se-Indonesia. Untuk Kota Tanjungpinang memenangkan dua kategori dan hal itu sudah luar biasa.

“Untuk Kota Tanjungpinang menang di kategori partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan yang kegiatannya antara lain kita membawa mereka untuk ikut dalam kegiatan peserta Musrenbang mulai dari tingkat Kelurahan sampai ke tingkat Kota dan juga menang sebagai forum anak terbaik tingkat kota se-Indonesia,” ungkap Khairani.

Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengatakan dirinya sangat bangga dengan Forum Anak Kota Tanjungpinang yang telah berprestasi di tingkat Nasional sebagai Forum Anak Kota Terbaik tingkat nasional dan Forum Anak dengan PAPP Terbaik tingkat Nasional. “Tentunya ini adalah prestasi yang luar biasa, dan membawa nama baik Kota Tanjungpinang, prestasi ini akan memotivasi kepada anak-anak lainnya untuk tetap semangat dalam berprestasi dalam semua bidang,” ungkap Rahma.

Rahma mengatakan anak-anak Kota Tanjungpinang harus memiliki kesempatan yang lebih baik dalam segala hal. Selain itu, ia juga berpesan agar anak-anak mampu merangkul semua anak-anak di Kota Tanjungpinang, memberikan bimbingan, panutan dan memotivasi anak-anak yang ada, terutama anak jalanan, anak putus sekolah atau anak-anak yang berkebutuhan khusus.

“Saya yakin dan percaya, prestasi ini harus dipercaya dan saya berharap melalui Forum Anak ini dapat merangkul semua anak-anak Kota Tanjungpinang, saling memberi motivasi dan semangat, terutama anak-anak jalanan, anak putus sekolah dan anak yang memiliki kebutuhan khusus, semoga saja penghargaan ini dapat dipertahankan dan konsisten untuk melaksanakan program-program Forum Anak yang sangat luar biasa,” pungkas Rahma.

Forum Anak Kota Tanjungpinang dalam prestasi ini memperoleh hadiah berupa 2 unit laptop, piala dan piagam penghargaan. Selanjutnya, audiensi dilakukan sesi dialog dan tanya jawab antara Forum Anak Kota Tanjungpinang bersama Plt. Walikota Tanjungpinang. (***)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here