Pilkada Bintan: PAN Batalkan Alias Wello – Dalmasri Syam, Pilih Apri – Roby

Tanjungpinang
Salinan SK pembatalan PAN terhadap Cabup Bintan atas nama alias Wello dan Dalmasri syam

Tanjungpinang- Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) secara mendadak menerbitkan SK pembatalan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup) Bintan atas nama Alias Wello dan Dalmasri Syam, di Pilkada 2020.

Sebelumnya PAN melalui SK PAN/A/Kpts/KU-SJ/377/IX/2020 tanggal 3 September 2020, telah menyetujui keduannya sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bintan.

SK ini kemudian ditarik oleh DPP PAN melalui SK DPP PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/398/IX/2020, tentang pembatalan rekomendasi persetujuan kepada pasangan Alias Wello dan Dalmasri Syam sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

SK diterbitkan tanggal 3 September 2020, yang ditandatangani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral PAN Eddy Soeparno.

Salinan SK persetujuan pan kepada pasangan Apri – Roby di Pilkada Bintan

Dengan terbitnya SK terbaru DPP PAN ini, maka PAN secara resmi mencoret nama Alias Wello dan Dalmasri Syam, sebagai Cabup dan Cawabup Bintan pada Pilkada 2020.

Dilihat dari salinan SK pembatalan rekomendasi tersebut, ada 3 hal penting yang diputuskan DPD PAN. Pertama, pembatalan persetujuan Alias Wello dan Dalmasri Syam sebagai Cabup dan Cawabup Bintan.

Kedua, mencabut surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/377/IX/2020 tanggal 3 September 2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bintan dan selanjutnya dinyatakan tidak berlaku terhitung mulai tanggal surat keputusan ini diterbitkan.

Ketiga, mencabut Pakta Integritas Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional tanggal 3 September 2020 dalam seleksi Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bintan Tahun 2020 dan selanjutnya dinyatakan tidak berlaku.

Ketua PAN Bintan Hesti Gustrian membenarkan bahwa DPP Partai PAN telah mencabut persetujuan terhadap Alias Wello dan Dalmasri Syam sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

“Benar ada perubahan dan pembatalan persetujuan, pada prinsipnya kami hanya mengikuti instruksi dan perintah DPP,” ucap Hesti Gustrian.

Selanjutnya Hesti Gustrian juga menyampaikan bahwa DPP PAN telah menerbitkan SK persetujuan kepada pasangan Apri Sujadi dan Roby Kurniawan sebagai Cabup dan Cawabup Bintan di Pilkada Bintan 2020.

“Suratnya (SK) juga sudah kita terima, dan kami hanya mengikuti saja, sesuai keputusan DPP,” katanya. (rls)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here