Sejumlah Ormas Dukung dan Doakan Soerya – Iman Menang di Pilkada Kepri

Tanjungpinang
Silaturahmi soerya respationo dengan sejumlah tokoh masyarakat di kediamannya

Tanjungpinang – Dukungan dari masyarakat Kepri untuk pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan, yang maju di Pilkada Kepri 2020, terus mengalir. Kali ini datang dari sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ada di Tanjung Uban (Bintan) dan Tanjungpinang.

Berbagai ormas dari kedua daerah itu, datang bersilaturahmi di Perumahan Taman Duta Mas, Kota Batam. Kamis (10/09/20). Yang merupakan kediaman Soerya Respationo, sang calon Gubernur Kepri itu. Mereka tiba sekitar pukul 16:00 wib.

Adapun sejumlah ormas yang hadir untuk memberikan dukungan, yakni dari Komunitas Masyarakat Aceh Tanjungpinang, Komunitas Masyarakat Karo Tanjungpinang, Komunitas Masyarakat Batak Muslim Tanjungpinang dan Komunitas Masyarakat Melayu Medan Tanjung Pinang.

Sedangkan dari Bintan hadir mewakili masyarakat Jawa dan organisasi kepemudaan: Persatuan Pemuda Tempatan (PERPAT) kabupaten Bintan. Bersama dengan mereka, hadir juga sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Tanjung Uban dan Tanjungpinang.

Besarnya dukungan masyarakat Kepri kepada pasangan Soerya dan Iman di Pilkada Kepri 2020, membuktikan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, yang didukung PDIP, Gerindra, PKB, Gelora dan PKPI ini menjadi pilihan terbaik masyarakat untuk memimpin Kepri ke depan ini.

Soerya respationo photo bersama para tokoh masyarakat yang bersilaturahmi di kediamanya

Kehadiran sejumlah perwakilan masyarakat dari Tanjung Uban dan Tanjungpinang itu, sekaligus untuk menyampaikan dukungan dan doa kepada Soerya – Iman agar diberikan kesehatan dan kekuatan untuk memenangkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, yang akan di helat pada 9 Desember nanti.

Sungguh patut diapresiasi, karena dengan tanpa melihat jarak dan waktu, mereka hadir kompak dengan satu tujuan untuk menyampaikan doa dan dukungan bagi kemenangan Soerya dan Iman pada pemilihan kepala daerah.

Saat bersaturahmi, para tokoh masyarakat dari Tanjung Pinang dan Tanjung Uban, Bintan ini juga mengungkapkan alasan-alasan mengapa menjatuhkan pilihan kepada pasangan Soerya – Iman di Pilgub Kepri.

Salah seorang tokoh, mengungkapkan bahwa mereka yang hadir bersilaturahmi sudah mengenal dekat sosok Soerya Respationo dan Iman Sutiawan. Menurutnya, Soerya dan Iman memiliki keilmuan untuk memajukan provinsi Kepri, karena sama-sama berlatar belakang pendidikan tinggi.

Oleh sebab itu, mereka sangat meyakini pasangan Soerya dan Iman patut didukung dan dimenangkan untuk menjadi Guberbur dan Wakil Gubernur Kepri, karena keduanya punya kualitas yang mumpuni untuk memimpin Kepri, dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera dan berkeadikan.

Tak hanya itu, mereka juga memandang Soerya Respationo sebagai calon Gubernur Kepri, sudah sangat berpengalaman dalam pemerintahan, karena Soerya pernah menjabat Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015. Apalagi, katanya, Soerya Respationo juga punya hubungan emosional dengan pemerintah pusat.

Sebagaimana diketahui Soerya Respationo adalah Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri. Diketahui PDIP merupakan partai pemenang Pemilu 2019, dan sekaligus partai pengusung Presiden Jokowi dan Wakilnya Ma’ruf, yang memenagkan pertarungan Pilpres 2019.

Menyambut kehadiran para tokoh masyarakat, Muhammad Soerya Respationo mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan doa dari masyarakat Kepri untuk pasangan Sinergi (Soerya – Iman) agar menang di Pilkada Kepri.

Soerya pun sangat mengapresiasi kehadiran para tokoh yang telah jauh-jauh datang ke kediamannya dengan meringankan langkah hanya untuk mempererat silaturahmi, juga memberikan dukungan dan doa untuk kemenagan Soerya – Iman.

Dalam kesempatan itu, Soerya juga menegaskan,” bahwa proses Pilkada bukanlah semata-mata untuk memberi janji melainkan untuk memberi bukti sebagaiamna harapan masyarakat.”

Diakhir silaturahmi, para tokoh masyarakat dari Tanjung Pinang, Tanjung Uban, Bintan itu secara kompak memberikan dukungan dan siap berjuang untuk kemenangan di Pilkada Kepri.

“Kami siap mendukung Bapak Soerya Respationo dan Bapak Iman Sutiawan untuk menahkodai provinsi Kepri, karena kami yakini dapat mewujudkan harapan masyarakat Kepri” ungkap para tokoh masyarakat itu memberikan dukungan ke Soerya – Iman. (***)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here