Cagub Soerya Kunjungi Penyengat: Shalat, Ziarah dan Berdoa untuk Arwah Leluhur

Tanjungpinang
Cagub soerya saat ziarah di makam leluhur tanjungpinang di penyengat

Tanjungpinang – Cagub Kepri Soerya Respationo berkunjung ke pulau Penyengat, kota Tanjungpinang, Jumat (9/10). Di pulau bersejarah itu, Soarya melalukan shalat, ziarah dan berdoa di pusaran makam-makam leluhur Tajungpinang.

Menginjak kaki di Penyengat, Soerya dan rombongan langsung menuju Masjid Raya Sultan Riau, untuk ibadah shalat. Sepanjang jalan dari ponton pelabuhan Pulau Penyengat menuju Masjid Sultan Riau, Soerya terus menyapa warga dengan ramah.

Tiba di Masjid Sultan Riau, Soerya Respationo dan rombongan langsung melaksanakan Salat Duha. Usai shalat, Soerya menaiki becak motor khas Pulau Penyengat, untuk ziarah di makam Raja Ali Haji.

Di makam pahlawan nasional tersebut, Soerya Respationo dan rombongan melaksanakan doa dan tabur bunga. Kemudian ke makam Raja Haji Fisabilillah, yang juga merupakan pahlawan nasional.

Cagub Soerya saat ziarah di makam leluhur tanjujgpinang

Selain mengunjungi dan berziarah di dua makam Pahlawan Nasional tersebut, Calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Kepri Iman Sutiawan tersebut juga mengunjungi Kompleks Makam Raja Jakfar Yang Dipertuan Muda Riau VI.

Sepanjang perjalanan dalam ziarah dan kunjungan ke situs-situs bersejarah Pulau Penyengat, Soerya Respationo selalu menyapa warga dengan senyumnya yang ramah.

Selanjutnya, Soerya Respationo dan rombongan istirahat, di rumah pemenangan sembari menikmati sajian sederhana bersama warga.

Setelah itu, Soerya Respationo bergerak menuju Masjid Sultan Riau untuk menunaikan Salat Jumat bersama jamaah lainnya. (***)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here