Soerya Respationo Ajak Pemuda Pancasila Jaga Persatuan di Tengah Keberagaman Masyarakat

Tanjungpinang
Cagub soerya saat pidato politik di hadapan ratusan kader PP Kepri

Tanjungpinang – Soerya Respationo berbicara dihadapi ratusan kader Pemuda Pancasila (PP) se-Provinsi Kepri. Calon Gubernur Kepri yang memakai jargon SINERGI (Soerya – Iman Energi Kepri) itu, mengajak seluruh kader PP untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah keberagaman masyarakat Indonesia.

“Saya percaya para generasi muda yang bernaung di Pemuda Pancasila mampu melakukan itu, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah keberagaman masyarakat,” ucap Cagub Soerya, Kamis (8/10) kemarin malam.

Saat itu Soerya Respationo sedang menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kepri, di Hotel Sampurna, Tanjungpinang.

Dalam pertemuan tersebut, sekaligus pernyataan dukungan dari seluruh Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila di 7 kabupaten/kota yang berada di wilayah Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Kepri.

Ketua MPW PP Kepri Banjir Simarmata saat orasi politik dalam rapat koordinasi yang sekaligus pernyataan dukungan kepada paslon sinergi di pilkada kepri 2020

“Pak Soerya Respationo, Calon Gubernur kami, di sini kami yang hadir para pengurus MPC di 7 kabupaten/kota di wilayah MPC Provinsi Kepri, satu komando untuk mendukung pasangan Soerya – Iman sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” kata Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kepri, Banjir Simarmata, dalam orasi politiknya.

Soerya menambahkan, dengan merawat persatuan dan kesatuan, maka kerukunan hidup bermasyarakat tercipta. Kemudian, masyarakat juga dapat hidup berdampingan dengan penuh damai ditengah perbedaan suku, budaya, etnis dan agama, yang merupakan kekayaan bangsa Indonesia, yang tak ternilai harganya.

Soerya pun mengaku bangga sebagai anak Indonesia, karena hingga saat ini merasakan hidup damai di tengah kemajemukan. “Ini patut kita syukuri bersama. Kita saling berbeda, diantara kita bermacam suku, ada melayu, jawa, batak, padang, flores, dll, juga agama, ada yang menganut islam, kristen, budha dan konghucu, begitu dengan budaya dan adat istiadat yang beragam juga, tapi kita bisa hidup berdampingan, rukun, dan damai,” ucap Soerya.

Ketua DPD PDIP Kepri itu, kemudian mengajak kader Pemuda Pancasila untuk melihat kondisi diberbagai negara di belahan dunia, seperti di eropa timur dan negara timur tengah, mereka satu ras dan satu agama, tapi peperangan selalu terjadi diantara mereka, yang berkepanjangan.

Ratusan kader pp kepri yang hadir dalam pernyataan dukungan kepada paslon sinergi

“Maka (sekali lagi) saya sampaikan, patut kita syukuri dengan kedamaian yang tercipta di negara kita. Biar kita berbeda tapi kita semua hidup rukun dan tenteram. Ini semua adalah anugerah dari Allah SWT,” ucap Soerya dengan bersemangat.

Selain itu, Soerya juga mengajak Pemuda Pancasila bersinergi untuk membangun bangsa dan negara Indonesia, khususnya kader Pemuda Pancasila yang ada di provinsi Kepri, dalam membagun daerah.

“Ayo jagan lengah, mari kita bangkit, mari kita bersinergi, mari bergerak bersama untuk membangun bangsa, membangun provinsi Kepri, membangun daerah yang kita cintai ini agar meraih kesejahteraan,” ajak Soerya.

“Saya yakin Pemuda Pancasila tangguh untuk itu, saya yakin dengan bersinergi, Pemuda Pancasila pasti bisa, kita semua pasti bisa. Pancasila….,” seru Soerya membakar semangat, yang langsung disambut kompak para kader PP,” Abadi”.

“Sekali layar Terkembang Surut Kita Berpantang. Pancasila…,” sambut salah seorang pengurus PP, yang menghagatkan suasana. “Abadi,” jawab para kader. “SINERGI…,” sambungnya lagi, yang disambut,” Menang”. Dan, selanjutnya,” Nomor 1…,”. Dijawab,”Menang”. Suasana pun kian bergelora.

Dari pantauan, sekitar seratusan anggota Pemuda Pancasila, baik pengurus maupun kader PP yang menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kepri.

Selain Pengurus MPW PP Kepri, adapun ketujuh Pengurus MPC yang menyatakan dukungan, adalah Pengurus MPC PP Kota Batam, MPC PP Kota Tanjungpinang, MPC PP Kabupaten Bintan, MPC PP Kabupaten Karimun, MPC PP Kabupaten Anambas, dan MPC PP Kabupaten Natuna. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here