Usung Program Recovery Ekonomi, RT/RW di Kampung Bugis Doakan Soerya Jadi Gubernur Kepri

Tanjungpinang
Cagub soery saat bersilaturahmi dengan warga kampung bugis

Tanjungpinang, – Para RT/RW di Kelurahan Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang memiliki harapan untuk bisa bangkit dari resesi ekonomi akibat pandemi covid-19, setelah mengetahui bahwa salah satu program prioritas Paslon Soerya dan Iman, adalah percepatan pemulihan ekonomi.

Warga pun mendoakan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan agar menang di Pilkada Kepri, dan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Doa dan harapan itu disampaikan saat silaturahmi RT/RW Kelurahan Kampung Bugis dalam rangkaian kegiatan kampanye, sosialisasi Cagub Kepri Soerya Respationo di Tanjungpinang yang digelar di kediaman mantan Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan, Minggu (11/10/2020).

Ketua RT 1/ RW 6 Kampung Bugis, Bono mengharapkan adanya perubahan peningkatan bagi kesejahteraan masyarakat terlebih disaat pandemi Covid-19 ini.

Memang diakuinya, untuk pembangunan di kelurahan Kp Bugis sudah padat, namun dari sisi kebutuhan kehidupan perlu diperhatikan.

“Saya (mewakili warga RT saya) mendoakan dengan nanti terpilihnya pak Soerya harapan lebih baik bisa kami rasakan. Semoga tercapai impian kita semua,” ucapnya seraya berujar selama 16 tahun jabat RT “abok pun tak ade”.

Harapan dan doa pun juga dilontarkan, Maryono RT lainnya di Kampung Bugis. Dengan program yang disusun dan disampaikan, misalnya jangka pendek untuk pemulihan ekonomi dapat dirasakan bila diberi amanah memimpin Kepri.

“Kami melihat Pak Soerya punya “Canel” ke pusat, dan dengan program pemulihan ekonomi itu diharapakan dapat mengatasi persoalan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Maryono juga mengungkapkan, soal rumah ibadah di Kp Bugis, yang belum terselesaikan seluruhnya bangunannya, agar menjadi perhatian juga.

“Sejauh ini pembangunan rumah ibadah swadaya masayarakat, tentu terbatas. Semoga program mengenai hal ini nantinya ada bila bapak memimpin,” ujarnya lagi seraya berkata kesetaraan ekonomi memang utama, terlebih pandemi ini.

Mendengar harapan dan masukan tersebut, Soerya tegaskan bila diberi kepercayaan dan amanah akan memperhatikan itu. Disamping memang bicara prioritas pemulihan ekonomi seiring pandemi.

“Bantuan modal usaha tanpa bunga untuk pelaku usaha kecil menengah kita utamkan, agar perekonomian bergerak normal lagi,” ucapnya.

Disatu sisi, menurut Soerya, RT maupun RW merupakan garda terdepan dari warganya terkait sosial kemasyarakatan.

“Kalau bicara insentif RT/RW, nantinya tentu jadi perhatian pemerintah,” ujarnya, itu jadi perhatian kita bila diberi amanah memimpin Kepri.

Sementara, mantan Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan meski tidak banyak bicara dalam pertemuan di kediamannya itu, namun harapan agar Soerya Respationo menjadi Gubernur Kepri dilontarkannya.

“Pak Soerya, pengalamannya sudah banyak, pernah jadi Wagub Kepri. Tentu untuk peningkatan karirnya jadi Gubernur, ini mungkin harapan kita semua,” demikian katanya. (***)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here