Kabar Duka, Ketua RBB Tanjungpinang Sanggam Simamora Meninggal Dunia

Tanjungpinang
Sanggam Simamora (kiri) dan SO Simangunsong, saat acara peresmian kantor RBB Tanjungpinang, beberapa tahun lalu

Tanjungpinang – Kabar duka menyelimuti keluarga besar Rumpun Batak Bersatu (RBB) Kota Tanjungpinang, atas berpulangnya Sanggam Simamora, yang merupakan Ketua Umum RBB Tanjungpinang. Sanggam Simamora juga menjabat Kepala KSOP Khusus Batam.

Kabar kepergian Sanggam Simamora diketahui dari WA Grup RBB Tanjungpinang. Sanggam Simamora dikabarkan meninggal dunia, di RS Awal Bross, pada Kamis (5/11), dini hari pukul 02. 00 WIB.

Ketua harian RBB Tanjungpinang SO Simangunsong menyampaikan duka yang dalam kepada keluarga atas berpulangnya Ketua Umum RBB Tanjungpinang Sanggam Simamora, yang juga Kepala KSOP Khusus Batam itu.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Rumpun Batak Bersatu (RBB) Tanjungpinang mengucapkan duka yang dalam atas kepergian Bapak Sanggam Simamora, Ketua RBB Tanjungpinang,” ucap Simangunsong, di Tanjungpinang, Kamis (5/11).

Ia pun mengajak seluruh masyarakat batak Tanjungpinang untuk mendoakan Sanggam Simamora agar diampuni dan mendapat tempat terbaik di Sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Mari kita mendoakan beliau agar dosa-dosanya diampuni, dan mendapat tempat yang terbaik di Sisi Tuhan. Juga keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan. Amin,” ujar Simangunsong.

Simangunsong mengaku sangat terkejut mendengar kabar tersebut. Dia tak menyangka kalau kepergian Ketua RBB Sanggam Simamora menghadap Yang Kuasa, begitu cepat.

Sanggam simamora semasa hidup

“Sungguh berita yang sangat mengejutkan yang membuat kita semua bersedih. Sedikit pun tak menyangka kalau beliau yang kita kenal baik selama ini begitu cepat pergi. Kita benar-benar sangat kehilangan atas kepergian beliau yang meninggalkan kita semua untuk selamanya,” katanya.

Simangunsong mengenal Sanggam Simamora sebagai seorang pribadi yang baik dan patut diteladani. Menurutnya banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan dari Sanggam Simamora, yang kesemuanya untuk perubahan RBB

Ia meyebutkan selama menjabat Ketua RBB Tanjungpinang, Sanggam Simamora memberi perhatian yang cukup besar bagi kemajuan organisasi RBB.

“Beliau orang yang baik, banyak kenangan dan pengorbanan beliau untuk perubahan dan kemajuan RBB Tanjungpinang. Tak hanya itu, perbuatan beliau dalam kehidupan sehari-hari, juga banyak yang patut diteladani. Bapak Sanggam itu, orangnya sangat bermurah hati kepada siapapun, dan selalu ada untuk membantu sesama,” kenang Mangunsong.

Informasi terkini yang diterima, jenazah Ketua RBB Tanjungpinang, Sanggam Simamora, akan dikebumikan sore ini, di Pemakaman Sei Temiang, kota Batam.

Selamat jalan Pak Sanggam Simamora, Ketua RBB kota Tanjungpinang. Semoga tenang di Rumah Bapa di Sorga. Amin. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here