Beberapa Program Prioritas Soerya-Iman: Pendidikan, Kesehatan hingga Bantuan Modal 40 Ribu UMKM

Tanjungpinang
Asep NS saat berkampanye memaparkan program unggulan SInergi

Tanjungpinang,-Tim SInergi kota Tanjungpinang menggelar kampanye dan pertemuan terbatas dengan warga, di Jalan Rumah Sakit, Kampung Jawa Tanjungpinang Barat, Minggu (08/11) malam. Mereka mensosialisasikan Visi- Misi dan program-program unggulan paslon nomor urut 1, DR. H. M. Soerya Respationo, SH. MH. dan Iman Sutiawan.

Kampanye dilakukan dengan pembatasan 50 peserta. Selama kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Dimana, setiap peserta diwajibkan pakai masker, menjaga jarak tempat duduk, dan menyediakan fasilitas cuci tangan serta sabun pembersih.

Hal itu sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 6 Tahun 2020, Peraturan PKPU no. 05 tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 dan PKPU Nomor 13 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas PKPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Serentak Lanjutan dalam Kondisi bencana Non alam Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Peserta kampanye dari Tim Pemenangan SInergi Tanjungpinang

Anggota Tim Pemenangan SInergi Tanjungpinang, Acep NS mengemukakan program-program unggulan SInergi. Asep yang juga Sekretaris PDIP Tanjungpinang itu, memaparkan beberapa program dari 10 program prioritas Soerya-Iman.

Diantaranya, kata Asep, Paslon Soerya – Iman yang fokus pada peningkatan kualitas pendidikan melalui program pendidikan gratis bagi pelajar hingga tuntas 16 tahun.

Kemudian pemberian bantuan modal bagi 40 Ribu pelaku ekonomi kecil (UMKM) se-Kepri, tanpa bunga dan baru mencicil 6 bulan kemudian dengan cicilan tidak lebih dari 250 ribu. Selain itu, ada juga program Jamkesda bagi masyarakat yang tidak mampu membayar iuran BPJS.

“Pasangan Calon Gubernur dan wakil gubernur Kepri Soerya – Iman memiliki banyak program unggulan yang fokus pada pemulihan ekonomi kerakyatan, peningkatan mutu Pendidikan dan kesehatan masyarakat,” jelas Acep.

Hadir pada acara tersebut ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, yang menjabat ketua DPRD Kota Tanjungpinang dan ketua Umum Ikatan Wanita Perjuangan IWP.

Ada juga kader banteng moncong putih, Sri Arta yang saat ini sebagai anggota DPRD kota Tanjungpinang, serta H. Adnan S. Sos, ketua PAC kota Tanjungpinang.

Diakhir acara tersebut Tim SInergi Tanjungpinang selanjutnya membagi-bagikan gelas dan masker kepada warga yang hadir pada pertemuan malam itu. (***)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here