Dukungan Ulama ke Soerya – Iman Menguat, Ustadz Abdul Rahman: Jadi Oase yang Menyejukkan Pilkada Kepri

Tanjungpinang

Batam – Dukungan dari ulama untuk Paslon nomor urut satu, Soerya Resoationo – Iman Sutiawan terus menguat menjelang Pilkada Kepri, yang tinggal hitungan kurang dari satu bulan lagi. Menurut pandangan seorang ustadz, dukungan ulama menjadi oase yang menyejukkan dalam pelaksanaan Pilkada Kepri.

Sebagaimana diketahui, Brigade Ulama Muda Indonesia (BUMI) beberapa waktu lalu, menyatakan dukungan hingga ajakan untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Dr. H. Muhammad Surya Respationo, SH MH dan Iman Setiawan SE MM.

Seorang tokoh agama di Kepri, Ustadz Abdul Rahman,Lc justru memberi tanggapan positif atas dukungan tersebut. Menurutnya dukungan BUMI menjadi satu modal penting untuk keberhasilan Soerya – Iman dalam kontestasi pilkada 9 Desember mendatang.

“Ini bisa dinamakan dukungan BUMI dan meminta dukungan dari langit karena peran utama ulama salah satunya memberi dukungan spiritual dengan doa-doa yang mereka lantunkan untuk kesuksesan sebuah hajat, -wabil khusus Pilkada- yang bisa menembus pintu pintu langit hingga doa itu diqabul oleh Allah swt,” jelas Abdul Rahman, Jumat (13/20).

Abdul Rahman mengungkapkan ada sebagian orang yang mempertanyaan keikutsertaan ulama dalam mendukung salah satu calon di Pilkada. Ia menjelaskan kehadiran ulama dalam kancah politik itu ibarat oase di tengah gurun pasir.

“Kehadiran ulama di ajang politik ini membawa suasana persaingan politik yang sering dianggap sebagai dangers game menjadi permainan yang atraktif seru tapi tidak berbahaya, karena kehadiran mereka menyejukkan, menenangkan dan memberikan harapan-harapan kebaikan serta energi positif yang penuh dengan kebaikan dan kemuliaan,” lanjut Abdul Rahman. (***)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here