Programnya Dinilai Realistis, Pemuda Batak Bersatu Dukung Apri – Roby di Pilkada Bintan

Tanjungpinang
Cabup Bintan Apri Sujadi yang didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Bintan Remon Roxis saat silaturahmi bersama Pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu Bintan.

Bintan – Dukungan untuk paslon nomor urut 1, Apri Sujadi – Roby Kurniawan di Pilkada Bintan 2020 kian menguat dan hingga saat ini masih terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak  Bersatu (DPC PBB) Kabupaten Bintan.

Pernyataan dukungan disampaikan dalam sebuah pertemuan silaturahmi antara pengurus DPC PBB Bintan dan Cabup Apri Sujadi, di Bintan, Selasa (24/11).

“Kami dengan ini menyatakan dukungan dan telah sepakat untuk berjuang memenangkan paslon nomor 1, Apri Sujadi – Roby Kurniawan,” ucap Rudi Purba, Ketua PBB Bintan.

Dalam pertemuan tersebut, Rudi Purba bersama pengurus DPC PBB Bintan, sedangkan Apri Sujadi, sang pemimpin inovatif yang mendapat segudang penghargaan atas inovasi program selama kurang lebih 5 tahun memimpin kabupaten Bintan, ditemani Sekretaris DPC Partai Demokrat Bintan Remon Roxis.

Program Apri – Roby yang dinilai sangat realistis dan sesuai harapan masyarakat, menjadi alasan utama bagi masyarakat maupun setiap komunutas untuk menjatuhkan pilihan politik kepada paslon petahana ini.

Demikian PBB, juga punya alasan sama saat menyatakan dukungan kepada Apri – Roby yang kembali maju di Pilbup Bintan, karena besarnya dukungan rakyat.

Cabup Bintan Apri Sujadi (kanan depan) dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Bintan Remon Roxis (kiri depan) dan Pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu Bintan, kompak mengacungkan telunjuk jari sebagai bentuk tanda dukungan kepada paslon nomor urut 1, Apri – Roby di Pilkada Bintan 2020.

Rudi Purba menegaskan, pertimbangan menyatakan dukungan kepada Apri – Roby sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, adalah terkait visi-misi dan programnya yang tidak muluk-muluk.

Dari beberapa pertemuan yang dilakukan diinternal organisasinya, Rudi menjelaskan, dari 2 paslon yang bertarung di Pilkada Bintan 2020, program Apri – Roby dinila lebih realistis, karena sesuai harapan serta benar-benar mengakomidir kebutuhan dasar masyarakat.

Selain itu, kata Rudi, kepemimpin Apri Sujadi juga sudah terbukti selama menjabat Bupati Bintan periode 2016-2021, yang telah membawa banyak perubahan di kabupaten Bintan. Wakilnya Roby Kurniawan turut menarik perhatian karena dari kalangan muda.

Ia menambahkan, selama kepemimpin Apri Sujadi di Bintan sudah banyak perubahan yang dirasakan masyarakat Bintan, melalui program-program unggulannya. Beberapa program yang dibanggakan dari Apri Sujadi adalah program seragam sekolah gratis siswa-siswi SD dan SMP/sederajat, dan program berobat gratis pakai KTP Bintan.

Program ini juga akan berlanjut di periode kedua jika terpilih kembali menjadi Bupati Bintan pada pemilihan 9 Desember nanti. Lantas, apa visi-misi dan program Apri – Roby di Pilkada Bintan 2020?.

Maju di Pilkada Bintan, Paslon Apri – Roby yang memakai slogan ‘Bintan Rumah Kita’ mengusung visi: “Bintan Rumah Kita Yang Berkeadilan dan Berdaya Saing dan Inovatif Menuju Masyarakat Yang Sejahtera”.

Sedangkan misinya ingin memperkuat pertumbuhan ekonomi berdasarkan potensi lokal yang berdaya saing, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang berdaya saing serta memperkuat nilai-nilai religius dan budaya melayu, dan meningkatkan kesejahteraan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Yang paling menohok, untuk mewujudkan visi – misinya itu, Apri – Roby punya andalan 8 program prioritas yang sekaligus menjawab tantangan untuk percepatan kesejahteraan masyarakat Bintan, termasuk menghadapi resesi masa pandemi Covid-19, melalui program-program recovery ekonomi masyarakat.

Adapun pogram-program prioritas Apri – Roby periode 2020-2024, diantaranya pemberian bantuan stimulus tanpa bunga bagi UKM, bantuan Rp 100 juta per tahun per RW melalui gerakan membangun kampung (Gerbang Kampung).

Selain melanjutkan program pendidikan dan kesehatan gratis, Apri – Roby, juga akan membangun Rumah Sakit Khusus Stroke, BLT Lansia, dan pemasangan 300 titik spot Wifi di masjid, surau dan rumah ibadah lainnya, yang sekaligus mendukung program belajar online siswa-siswi SD dan SMP di masa pandemi.

“Program-program tersebut membuat kami sangat tertarik dan menjatuhkan pilihan politik. Kami sangat yakin Apri – Roby mampu membawa perubahan yang diinginkan masyarakat Bintan,” tutup Rudi Purba. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here