Makan Sate Padang Bareng, Tokoh Minang Nilai Soerya Layak Memimpin Provinsi Kepri

Tanjungpinang

Batam – Calon gubernur Kepri Soerya Respationo dijamu warga Minang Batam makan sate padang. Acara yang diselenggarakan tim relawan SINERGI BARADO KOTA Batam tersebut berjalan dengan lancar dan penuh keakraban.

Soerya hadir bersama Putra Yustisi dan adik kandungnya Widiastadi Nugroho. Ia merasa senang dan terharu melihat antusiasnya warga Minang Batam bersilahturahmi dengan dirinya.

“Alhamdulillah malam ini saya merasa senang atas jamuan makan sate Padangnya, saya teringat dengan almarhum istri Hj.Rekaveni yang biasanya ajak saya makan bareng sate Padang dan minum teh telur,” ungkapnya.

Soerya mengaku sangat senang dan bangga karena bisa makan bareng bersama tokoh – tokoh Minang. “Ada Pak Zulkifli sahabat lama saya, Datuak Rajo Sati suku Chaniago, Bapak Hanafi Rajo Intan, Pak Jamaris, mas Syaiful ketua Barado dan rekan tim SInergi Barado lainnya bahkan ada juga ketua pemuda Pariaman Tanjung Uban yang telah sudi datang. Alhamdulillah semoga kebersamaan dan kekompakan ini selalu terjaga,” ucapnya.

Soerya lalu mengajak mendoakan kesuksesan Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 nanti. Dia berharap semoga Pilkada berjalan aman, dama, sehat dan bersih sesuai harapan bersama. “Datanglah ke TPS dan Jangan lupa tetap menjalankan protokoler kesehatan dengan mengunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, agar kita semua terhindar dari covid-19,” pinta Wakil Gubernur Kepri periode 2010 -2015 tersebut.

Zulkifli Umar merupakan urang tuo dan tokoh Minang dikota Batam, dalam kesempatan tersebut menghimbau segenap warga Minang Batam untuk mendukung pasangan SINERGI nomor urut satu. “Sudah saatnya untuk memilih dan mendukung Pak Soeryo Rang Sumando Minang,” ujarnya.

Ia mengaku mengenal sosok Soerya dari tahun 1992, yang sangat peduli terhadap orang Minang Batam, dan hubungan persahabatan tetap terjalin hingga saat ini. Ia mengatakn banyak orang Minang Batam yang dibantu oleh Soerya.

“Ada yang dibantu modal usaha, diberangkatkan umroh, dan sangat banyak dibantu tentang urusan/masalah hukum. Hanya saja Pak Soerya ini tipe orangnya tak mau mengekspos segala perbuatan baiknya, saya sangat tau dengan beliau yang sangat ramah dan santun terhadap semua orang,” kata mantan ketua gerakan pemuda Ka’bah tersebut dengan penuh semangat. Tak hanya itu, Soerya sangat menghargai sahabatnya tanpa melihat latar belakangnya.

Demikian Hanafi Rajo Intan, tokoh Minang dari Paninggahan Solok, yang juga mengenal dekat dengan Sperya, dan menjadi saksi atas segala perbuatan baik Soerya kepada sesama.

“Beliau sosok pemersatu suku bangsa dan golongan, maka sudah selayaknya Pak Soeryo menjadi pemimpin Kepri ini,” katanya.

Dari SDM, kapasitas dan kapabilas, Soeryo juga dinilai sangat layak memimpin. Soerya pernah menjabat Wakil Gubernur Kepri satu periode, menjabat wakil ketua DPRD Kepri dan ketua DPRD kota Batam. “Jelas pengalaman tidak diragukan lagi untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik,” ungkapnya. Dia pun mengajak mendukung dan memilih nomor urut satu paslon Sinergi untuk Kepri lebih baik.

Sementara Jamaris yang juga mantan Camat Kota mengingatkan agar warga Kepri cerdas memilih pemimpin, apalagi saat ini perekonomian Kepri merosot akibat covid 19, yang menyebabkan resesi dan meningkatnya angka pengangguran.

Untuk itu, ia berpesan agar memilih pemimpin yang dapat mendongkrak perekonomian kedepan, pemimpin yang memiliki hubungan emosional yang kuat dengan pemerintahan pusat, pemimpin yang tegas dan memiliki leadership yang kuat. “(Karakter itu) hanya ada pada pasangan SInergi (Soerya – Iman), dengan nomor urut satu. Mari kita dukung dan kita pilih di Pilkada Kepri,” ucap tokoh masyarakat Tiban Kampung itu.

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here