Diserang Berita Hoax, Tim dan Relawan Apri – Roby Tetap Kampanye Program

Tanjungpinang
Paslon Apri Sujadi dan Roby Kurniawan dengan tagline Bintan Rumah Kita

Bintan – Suhu politik di kabupaten Bintan kian memanas menjelang hari pencoblosan Pilkada 2020, pada 9 Desember, yang tinggal hitungan hari.

Namun panasnya situasi pesta demokrasi bukan karena semangat membangun daerah lewat adu program berdasarkan visi-misi yang diusung. Karena ada oknum-oknum yang tak bertanggung jawab yang sengaja ingin mencederai pesta demokrasi dengan gencar melancarkan penyebaran berita hoax di media sosial.

Hal inilah yang sangat disayangkan oleh tim dan relawan pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Apri Sujadi – Roby Kurniawan. Seperti serangan berita hoax yang dilancarkan baru-baru ini untuk merusak nama baik paslon yang mengusung tagline ‘Bintan Rumah Kita’ itu.

Sebuah pesan dari WBSpro atau WhatsApp blasting dari nomor 081325772087 yang memakai profil Apri – Roby, ke ribuan pengguna WA. Isi pesannya adanya intimidasi terhadap perempuan yang seolah-seolah dilakukan Apri – Roby maupun timnya.

“Padahal itu hoax semua, dan sebuah gerakan fitnah yang keji terhadap Bang Apri dan Bang Roby yang saat ini fokus untuk kampanye visi-misi dan program untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata Remon, tim pemenangan Apri – Roby, dihubungi, Jumat (4/12).

Cabup Bintan Apri Sujadi bersama barisan relawan

Remon pun sangat menyayangkan model kampanye Pilkada dengan menyebar berita-berita bohong yang merusak nama baik Apri – Roby, dan disaat yang sama juga menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.

“Soal ini (WA blasting) kami sudah melakukan pertemuan di tim. Kita tetap pada komitmen awal, melakukan kampanye positif, adu ide, gagasan dan program-program membangun Bintan, itu pesan dari Bang Apri dan Bang Roby kepada kami di tim. Kami juga sudah menyampaikan kepada seluruh tim dan relawan bahwa isi pesan dalam WA tersebut adalah hoax yang sengaja untuk menjatuhkan popularitas dan elektabilitas Apri – Roby menjelang Pilkada Bintan yang tinggal menghitung hari. Kami juga mengimbau masyarakat Bintan agar tidak terpengaruh oleh berita hoax seperti itu, karena tujuannya hanya untuk membuat keresahan,” ujar Sekretaris Demokrat Bintan itu

Taufik Hidayat, salah satu pentolan Sahabat Milenial Apri – Roby juga sangat prihatin dengan maraknya berita-berita hoax di media sosial, yang dihembuskan selama masa kampanye Pilkada Bintan 2020. Anehnya, berita-berita hoax yang muncul justru kerap menyerang nama baik Apri-Roby

Sebenarnya, Taufik dan masyarakat Bintan sudah tau apa tujuan dibalik penyebaran berita hoax yang datang bertubi-tubi menyerang Apri – Roby dan tim. Tak lain, agar elektabilitas paslon petahana itu tergerus, yang selama masa kampanye, elektabilitas Apri Sujadi – Roby Kurniawan, bertengger di posisi puncak.

“Berita-berita hoax seperti itu, kami anggap angin lalu, biasanya kerjaan orang-orang yang kurang kerjaan, juga orang yang sudah frustasi untuk sebuah harapan kemenangan,” kata Taufik ditemui di kantor Bawaslu Bintan, Rabu kemarin.

Berita hoax yang disebar lewat wa blasting yang ingin menjatuhkan popularitas dan elektabilitas Apri – Roby menjelang Pilkada Bintan, 9 des 2020

Meski diserang berita hoax bertubi-tubi, namun Taufik bersama barisan milenial sedikitpun tak terpengaruh. Mereka justru tegar dan kian bersemangat melakukan kampanye positif dengan mengabarkan visi – misi Apri – Roby ke masyarakat, yang mengusung program-program unggulan untuk membangun kabupaten Bintan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami tetap saja semangat, tetap kampanye positif, bersosialisasi visi-misi dan program Apri – Roby ke masyarakat khususnya anak-anak muda (milenial), itu komitmen kami. Bang Apri dan Bang Roby selalu berpesan untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman, damai, sehat dan berkualitas, sesuai harapan masyarakat, maka jadikan Pilkada Bintan sebagai ajang adu ide, gagasan dan program untuk membangun daerah dan kesejahteraan masyarakat Bintan,” jelas Taufik.

Taufik cs di Sahabat Milenial Apri – Roby tetap semangat memberi dukungan kepada Apri – Roby. Selain mengingatkan rekan-rekannya di milenial, Taufik juga mengimbau warga Bintan agar tidak terprovokasi soal berita hoax dan kampanye yang kerap menyerang Apri-Roby.

“Kami imbau masyarakat juga teman-teman milenial agar tidak terpancing dengan isu-isu yang beredar selama ini yang menyudutkan Apri – Roby. (Soal tuduhan money politik), biarlah proses hukum yang berjalan, kita serahkan kepada yang berwajib Insyaallah kami yakin Pilkada tahun ini akan berjalan dengan lancar sesuai harapan masyarakat Bintan: nomor 1 Apri – Roby, insyallah menang,” seru Taufik.

“Kami tetap mendukung Bang Apri dan Bang Roby untuk kabupaten Bintan yang maju dan sejahtera. Jagan percaya isu hoax yang dihembuskan orang-orang tak bertanggung jawab. Mari kita jaga kabupaten Bintan sebagai rumah kita, dari ulah orang-orang yang ingin membuat keresahan di masyarakat” kata Zuma, yang juga dari Sahabat Milenial Apri – Roby.

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here