Data Masuk Pilkada Bintan 43 %, Remon: Trend Apri – Roby Menang Sulit Berubah

Tanjungpinang
Paslon Apri – Roby

Bintan – Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan koalisi “Bintan Rumah Kita” tanda kemenangan paslon nomor urut 1 Apri – Roby di Pilkada Bintan 2020, kian terang benderang.

Menurut Remon, Tim Pemenangan Apri – Roby yang memakai tagline Bintan Rumah Kita, berdasarkan perhitungan cepat dari data C1 yang masuk, paslon Apri – Roby memimpin sementara perolehan suara dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bintan periode 2020-2024.

Saat ini, kata Remon, hingga sore ini data yang berhasil dihimpun sudah mencapai 45 ribu dari jumlah kurang lebih 110 ribu pemilih di Bintan berdasar DPT yang ditetapkan KPU Setempat. Data itu diperoleh cari laporan saksi-saksi di TPS berdasarkan data C1.

Screenshot penghitungan sementara hasil pilkada Bintan versi tim Apri – Roby

“Data masuk hingga sore ini sebagaimana Realcount (hitung cepat data C1 (hasil TPS) berjumlah 56,86 ribu atau sekitar 43 % dari jumlah pemilih di Bintan,” kata Remon, Rabu (9/12).

Dari jumlah data yang sudah masuk, sebut Remon, Apri – Roby memperoleh 62, 20 % atau sekitar 33.729 suara berbanding 36,72 % atau 30.496 suara untuk pasangan Awe – Dalmasri. Dengan suara tak sah berjumlah 2.636 suara.

“Atau dengan selisih 13 ribu suara untuk kemenangan Apri – Roby,” ujar Remon.

Menurut Remon, dari pengalaman pihaknya yang pernah melakukan hitung cepat di beberapa kegiatan Pilkada sebelumnya, biasanya trend hitung cepat dengan data masuk 30 % sangat sulit berubah hingga 100 ℅,

“Kami berpengalaman dan berkali-kali melakukan Realcount, dan membaca trend hitung cepat. Biasanya sangat sulit berubah jika sudah masuk data 30%, trend sampai 100% begitu terus” ungkap Remon.

Oleh karena itu, dari penghitungan timnya saat ini, Remon hakulyakin bahwa pasangan Apri – Roby akan memenangkan pertarungan perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati Bintan atas penantangnya, Awe – Dalmasri.

“Kita meyakini Apri Roby menang, karena trend data masuk signifikan perbedaannya dibanding Awe – Dalmasri,” ujarnya.

Ia juga menunjukan screnshot data sementara hasil penghitungan cepat yang dilakukan timnya. Data yang sudah diterima lewat aplikasi Bintan Rumah Kita yang sudah mencapai 56,68 suara.

“InshaAllah kita menang, nanti kita akan konferensi pers bersama Apri Roby”, tutup Remon. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here