Ada Akun FB Palsu Atas Namanya, Bupati Apri Ingatkan Warga Hati-hati Penipuan

Tanjungpinang
Bupati Apri sujadi

Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi menyebutkan saat ini ada akun Facebook (FB) palsu yang mengatasnamakan dirinya. Apri pun mengingatkan warga agar berhati-hati terkait tindakan kejahatan oleh orang tak bertanggung jawab.

Pesan tersebut disampaikan Apri Sujadi dalam sebuah pemberitahuan melalui Aprisujadiofficial, yang diterima redaksi pada Minggu (24/1) malam.

“Kepada warga Bintan untuk tidak percaya yang mungkin terjadi upaya kejahatan mengatasnamakan pribadi dan jabatan Apri Sujadi melalui akun Facebook sebagai yang terlampir,” demikian bunyi pemberitahuan tersebut.

Apri Sujadi adalah Bupati Bintan periode 2016-2021, dan ia kembali terpilih sebagai Bupati Bintan di Pilkada 2020, bersama pendampingnya Roby Kurniawan, untuk periode 2021-2024.

Dalam pesan tersebut, Apri turut menyertakan akun Facebook palsu yang menggunakan nama Apri Sujadi degan tampilan foto dirinya bersama Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, dan foto dirinya bersama istri dan anaknya.

Profil akun Facebook Apri Sujadi palsu

Pada informasi pribadi disebutkan Apri Sujadi pernah belajar di Universitas Riau, pernah belajar di SMA Antam Kijang, dan tinggal di Kijang, Riau, Indonesia. Namun Apri Sujadi dengan tegas menyatakan bahwa akun Facebook tersebut bukan miliknya.

Untuk itu Apri kembali meminta warga agar berhati-hati dengan aksi penipuan lewat akun Facebook tersebut. Ia pun meminta warga untuk tidak merespon terhadap tindakan penipuan, seperti meminta sejumlah uang atas nama dirinya.

“Saya minta warga Bintan untuk berhati karena ada akun yang mengatasnamakan saya yang diduga untuk tujuan kejahatan seperti menipu orang. Jadi saya harap agar tidak merespon jika ada akun yang mengatasnamakan saya untuk tujuan meminta uang ataupun sesuatu hal. Sekali lagi jangan ditanggapi karena itu penipuan,” kata Apri.

Sementara akun resmi Apri Sujadi turut dicantumkan. Ada tiga nama akun Facebook miliknya, yaitu Apri Sujadi II (facebook), Apri Sujadi II (halaman facebook, dan Aprisujadiofficial (halaman facebook)

“Untuk itu kiranya masyarakat tidak terpengaruh akun-akun di luar sebagaimana tersebut di atas,” kata Apri dalam pesan pemberitahuan tersebut.

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here