Puskesmas Sei Jang Gelar Lokakarya Mini Tingkat Kecamatan

Tanjungpinang

Tanjungpinang – Puskesmas Sei Jang menggelar kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Tingkat Kecamatan, di aula kantor Camat Bukit Bestari, Kamis (11/2/2021).

Kepala Puskesmas Sei Jang, drg. Dewi Adriani menjelaskan lokakarya mini sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim.

Serta, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas itu sendiri.

“Lokarya ini bertujuan untuk membangun komitmen, menggalang kerjasama tim di tingkat pemangku kepentingan dengan Puskesmas dalam mendukung program kesehatan di Kecamatan Bukit Bestari,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, Dewi juga memaparkan capaian kinerja kesehatan dan permasalahan tahun 2020, serta rencana kerja kesehatan tahun 2021.

“Akan dilakukan evaluasi program kegiatan pada triwulan ke II pada kegiatan lokakarya mini lintas sektor triwulan II yang direncanakan akan digelar sekitar bulan April s.d. Juni 2021,” paparnya.

Sementara itu, Camat Bukit Bestari, Lia Adhayatni mengharapkan semua pihak yang terkait ambil bagian sesuai bidangnya masing-masing agar program yang telah di susun puskesmas Sei Jang dapat terlaksana dan tercapai.

“Dengan sinergi kita bersama dapat membawa dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah kecamatan bukit bestari menjadi lebih baik dan sejahtera,” tuturnya.

Acara turut dihadiri, para lurah, kapolsek bukit bestari, bhabinkamtibmas, babinsa, ketua forum posyandu, perwakilan ketua RT dan RW, bidan kelurahan, koordinator posyandu puskesmas Sei Jang, dan pengelola program kesling dan DBD puskesmas Sei Jang.

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here