Rahma: Guru PAUD Sangat Berjasa Bentuk Karakter Anak

Tanjungpinang

Tanjungpinang – Guru PAUD sangat berjasa dalam perkembangan karakter anak usia dini. Hal ini disampaikan Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP yang juga merupakan Bunda PAUD Kota Tanjungpinang saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan se-Kota Tanjungpinang, Jumat (19/3), di Gedung Wanita Tun Fatimah.

“Sebagai Walikota dan Bunda PAUD Kota Tanjungpinang akan berupaya memperhatikan kesejahteraan guru-guru PAUD, dan terus memperhatikan perkembangan anak di usia Paud,” ungkap Rahma dalam sambutannya.

Lebih lanjut Rahma mengatakan bahwa tidak bisa dipungkiri bahwa guru-guru PAUD sangatlah berjasa dalam membentuk karakter anak, juga harus memiliki kesabaran serta jiwa mendidik yang luar biasa.

“Karena mendidik anak-anak PAUD tidaklah semudah yang kita bayangkan, sabar adalah poin utama untuk menjadi guru PAUD” ujarnya.

Rahma juga mengharapkan dengan dikukuhkannya pengurus Himpaudi Kecamatan ini menjadikan para Pengelola PAUD dapat lebih semangat dan terus menjaga kekompakan.

“Dengan terbentuknya himpaudi kecamatan ini semoga dapat menambah semangat dan inovasi seluruh pengelola lembaga PAUD yang ada di Kota Tanjungpinang. kita berdoa bersama agar pandemi ini segera berakhir agar dunia pendidikan dapat berjalan seperti semula,” harap Rahma.

Ketua Himpaudi Kota Tanjungpinang, Netti Nilawati, S.Pd melaporkan bahwa dasar dibentuknya organisasi Himpaudi adalah untuk memfasilitasi dan memperjuangkan kesejahteraan para tenaga pendidikan di tataran pendidikan anak usia dini. Selain itu juga untuk menginteraksikan dengan organisasi lain setingkat Paud seperti Ikatan Guru Taman Kanak Kanak (IGTK) agar terjalin koordinasi antar tenaga pendidiknya.

Ia juga menyampaikan, kepengurusan Himpaudi Kecamatan masa bakti 2020-2024 ini berkomitmen meningkatkan kinerja dan program yang telah disusun. “Kepada Pengurus Himpaudi Kecamatan yang baru dilantik untuk siap melaksanakan tugas dengan baik. kita tingkatkan sinergi kita untuk Himpaudi lebih jaya,” tutupnya.

Pada kegiatan pengukuhan ini turut hadir Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Soemantri, Camat Tanjungpinang Barat, Hj. Yenni Haryantie, S.Sos, Camat Bukit Bestari, Lia Adhayatni, SH, MH dan seluruh pengurus Himpaudi Kota Tanjungpinang.

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here