Rahma Minta Jamkrindo Permudah Pembiayaan UMKM

Tanjungpinang

Tanjungpinang – PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menggelar Audiensi dan Sosialisasi bersama Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma, S.IP di Restoran Nelayan, Senin (5/4). Kegiatan itu dalam upaya mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UMKM) di Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma berharap Jamkrindo dapat mempermudah UMKM dalam mengakses sumber pembiayaan, baik dari perbankan maupun kreditur lainnya.

“Jamkrindo sebagai perusahaan pelaksana kebijakan pembangunan nasional melalui peningkatan dukungan bagi UMKM, diharapkan dapat mendukung dan berperan aktif dalam menunjang struktur perekonomian nasional yang tangguh, sehat dan efisien,” ucap Rahma di awal sambutannya.

Ia melanjutkan, bisnis UMKM adalah bisnis berbasis masyarakat yang mempunyai potensi yang besar dan terus tumbuh di masyarakat. Namun, pertumbuhannya terkadang mengalami kendala dalam permodalan.

“Kami berharap jamkrindo dapat membantu bagi mereka para pelaku UMKM khususnya yang ada di Kota Tanjungpinang terus dapat kita kembangkan” ujarnya.

Marye Agung Kusmagi selaku Pimpinan Cabang PT. Jamkrindo Tanjungpinang menjelaskan, jamkrindo merupakan lembaga pemerintah penjamin kredit usaha rakyat dan Non kredit Usaha rakyat. Jamkrindo sebagai mitra pemerintah mendukung tumbuh kembang pelaku UMKM di kota Tanjungpinang.

“Kami turut mendukung untuk pemulihan ekonomi bagi pelaku umkm di Tanjungpinang dan tercapai visi jamkrimdo yaitu mempermudah UMKM dalam mengakses sumber pembiayaan,” ucapnya. ***

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here