Rahma Prioritaskan Penanganan Tumor Mata Putri Aisyah

Tanjungpinang

Tanjungpinang – Putri Aisyah, balita usia 3 tahun warga Perumahan Bumi Air Raja yang mengalami tumor mata, minggu lalu sudah dilakukan rujukan ke RSCM Jakarta. Namun sudah sepekan lebih di Jakarta, terhadap Putri Aisyah belum dilakukan penangangan medis lanjutan atau tindakan operasi untuk mengangkat tumor di matanya.

Terkait belum adanya tindakan medis lanjutan terhadap pasien Putri Aisyah di RSCM, Walikota Tanjungpinang Rahma mengatakan disebabkan banyaknya pasien dari berbagai daerah di Indonesia yang dirujuk berobat ke rumah sakit tersebut. Sehingga tidak bisa langsung dilakukan penanganan

“Kondisi yang terjadi disana adalah rumah sakit RSCM menerima pasien rujukan dari seluruh Indonesia, sehingga pasien rujukan yang datang tidak dapat langsung ditangani tetapi mengantri untuk mendapatkan tindakan,” jelas Rahma.

Melihat kondisi itu Rahma tidak tinggal diam. Ia dengan segala usaha dilakukan agar pasien Putri dapat segera ditangani dan ditindaklanjuti secara medis. Rahma telah berkoordinasi dengan pihak BPJS Tanjungpinang untuk memprioritaskan Putri Aisyah untuk segera ditangani tanpa harus daftar antri. Ini menginggat kondisi Putri yang terus menurun.

Terkait biaya pengobatan, Rahma menyebutkan segala biaya selama pengobatan Putri akan ditanggung oleh BPJS sampai dinyatakan sembuh. Selain biaya transportasi, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga membantu memfasilitasi pasien selama berada di Jakarta untuk tempat tinggal dan uang makan harian bagi pasien dan satu orang penunggu.

Permintaan Rahma telah mendapat respon dari pimpinan BPJS Tanjungpinang, Agung. “Kami akan membantu teruskan data pasien ke BPJS pusat untuk menghubungi pihak rumah sakit agar dapat segera dilakukan tindakan medis tanpa antre karena melihat kondisi pasien,” ujarnya.

Beberapa solusi juga telah direncanakan. Apabila RSCM penuh atau belum dapat segera melakukan penanganan terhadap pasien, pemerintah akan melakukan rujukan ke rumah sakit lain dengan tipe yang sama yaitu tipe A baik itu di Jakarta maupun ke daerah lainnya.

“Kita doakan bersama untuk kesembuhan Putri. mudah-mudah tidak ada kendala dalam proses administrasi nya, agar segera dapat dilakukan penanganan dan Putri segera sembuh. Aamiin,” ucap Rahma. ***

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here