Rahma Safari Ramadhan Perdana di Masjid Agung: Terapkan Protokol Kesehatan

Tanjungpinang

 

Tanjungpinang – Safari Ramadhan perdana Pemerintah Kota Tanjungpinang, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP, beserta rombongan melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Mesjid Agung Al Hikmah Kota Tanjungpinang (15/4).

Rahma mengimbau pelaksanaan Shalat Tarawih pada bulan suci Ramadhan, setiap masjid harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Alhamdulillah tahun ini sholat tarawih tetap boleh dilakukan, tapi harus pakai prokes karena masih dalam masa pandemi COVID-19,” kata Rahma saat sambutan usai Sholat Tarawih.

Rahma di dalam sambutannya, menyampaikan bahwa tujuan Safari Ramadhan ini adalah untuk kita saling bersilaturahmi antara Pemerintah dengan Masyarakat. “Namun di masa pandemi seperti sekarang ini, saya dan Kepala OPD saya tidak bisa hadir terlalu ramai dan bergilir saat melakukan safari Ramadhan ke masjid, dan tetap harus mengikuti protokol kesehatan.” Ujar Rahma.

Rahma juga mengatakan bahwa untuk tetap menjaga pelaksanaan prokes di masjid-masjid saat Tarawih, pihaknya berharap adanya kesadaran dari jamaah itu sendiri agar patuh terhadap Protokol kesehatan.

“Permasalahan prokes ini tidak bisa hanya berharap dari Pemerintah saja, tapi semua masyarakat harus bersama-sama menjaganya dan menjalankan sesuai aturan yang ditetapkan,” kata Rahma.

Rahma berharap, dihari pertama safari Ramadhan Pemerintah Kota Tanjungpinang ini, mudah-mudahan Kota Tanjungpinang semakin hari semakin lebih baik dan Covid19 dapat segera hilang dari muka bumi ini. “Saya berharap Pemerintah dan masyarakat bisa saling bekerjasama, dan terus mendukung kebijakan Pemerintah agar apa yang kita ikhtiarkan ini dapat terlaksana dengan baik, dan lebih tenang saat menjalankan ibadah sholat dimasjid.” tutup Rahma.

Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Agung Al Hikmah yang di serahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang Kepada pengurus Masjid.

Hadir pada rombongan Safari Ramadhan itu, Kepala Kejaksaan Negeri, Plt. Kemenag Kota, Ketua Baznas Kota Tanjungpinang, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD, kabag, Camat beserta Lurah se-Kota Tanjungpinang. ***

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here