Rahma Imbau Masyarakat Antarkan Orang Tua Ikut Vaksin

Tanjungpinang

Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengimbau agar masyarakat yang lebih muda mengantar orangtua maupun saudara yang lansia untuk divaksinasi. Menurutnya, lansia di atas 60 tahun adalah kelompok yang rentan terkonfirmasi COVID-19.

“Oleh karena itu, Ayo, antar orangtua kita, saudara kita, semua yang usianya di atas 60 tahun untuk divaksinasi,” ucap Rahma.

Ajakan itu, disampaikan Rahma, disela memantau pelaksanaan vaksinasi lansia bersama Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, di pujasera Bintan Center dan aula Bulang Linggi, kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (19/4/2021).

Rahma mengatakan, untuk mencapai target sasaran utama kelompok lansia, dinas kesehatan membuka dua posko yakni, di bintan center untuk mengcover lansia di wilayah kecamatan Tanjungpinang Timur dan gedung arsip melayani lansia di wilayah kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang barat, dan Tanjungpinang Kota.

“Posko ini dibuka dari Senin hingga Jumat, mulai pendaftaran pukul 08.30 WIB sampai 12.00 WIB. Untuk vaksinnya disesuaikan dengan antrian,” ujarnya.

Sampai saat ini, kata Rahma, warga lansia yang sudah menerima vaksinasi mencapai 6.200 orang dari jumlah lansia di Tanjungpinang  sekitar 17.000 orang. Untuk Tanjungpinang, target yang harus dikejar sebanyak 50.000 dosis pertama yang sudah disiapkan.

Untuk itu, kita harus memberikan pemahaman secara baik kepada orangtua kita, bahwa vaksin ini aman. Karena, ada dokter yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin.

“Bagi warga yang mengantar orangtuanya, kita berikan vaksin juga. Tentu, ini ikhtiar kita untuk memutus masta rantai penularan COVID-19,” tutur Rahma.

Meski sudah divaskin, Ia meminta agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena, hari ini ada peningkatan kasus,” Yang sudah selesai divaksin, wajib laksanakan prokes. Mohon jaga kesehatan, jaga diri, jaga keluarga, dan lingkungan sekitar,” tutupnya. ***

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here