Rahma Serahkan Kartu Puan Mol3k ke Warga Kelurahan Kamboja

Tanjungpinang

 

Tanjungpinang – Warga rumah tangga sasaran (RTS) dan pelaku usaha mikro di wilayah Kelurahan Kamboja, menerima kartu pelanggan gas lpg 3 kilogram subsidi atau kartu Puan Mol3k, Kamis (24/6). Penyerahan dilakukan oleh Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP.

Diawal di Pangkalan Teladan, Rahma menyerahkan kartu pelanggan kepada 107 penerima RTS dan 73 penerima Usaha Mikro. Kemudian di Pangkalan Ammo jalan Ir. Juanda sebanyak 339 RTS dan 63 usaha Mikro, dan terakhir Pangkalan Agus mandiri jalan Puncak berjumlah 80 RTS, dan 8 penerima pelaku Usaha Mikro.

Saat melakukan kunjungan, Rahma mengatakan bahwa kartu pelanggan diberlakukan agar masyarakat tidak lagi antre mendapatkan gas lpg tabung hijau.

“Kartu pelanggan ini fungsinya untuk  masyarakat yang terdata sebagai Rumah Tangga Sasaran dan pelaku UMKM, maka nama yang terdaftar tidak perlu lagi antre dan berkeliling mencari gas LPG 3 kg. Pemerintah menjamin ketersediaan gas subsidi melalui pihak pangkalan yang terdekat dari rumah”, jelasnya.

Rahma berharap dengan diberlakukannya Kartu Pelanggan tidak terjadi lagi kelangkaan gas. “Dengan Kartu Pelanggan ini warga jangan khawatir terjadi kelangkaan atau tidak kebagian gas 3Kg bersubsidi, karena sudah jelas jumlah dan data pelanggannya di pangkalan masing-masing,” tambah Rahma.

Ibu Tatty, warha yang menerima kartu pelanggan mengatakan sangat terbantu dengan adanya kartu ini. “Sekarang tidak lagi susah mencari gas. Di pangkalan dekat rumah selalu tersedia”, ucapnya.

Saat turun ke lokasi pangkalan, Rahma didampingi Sekretaris Disperdagin Kota Tanjungpinang, Muhammad Amin, Kasat Pol PP, Dr. H. Ahmad Yani, Kabag Prokompim, Elvi Arianti S.Pt, M.Si. ***

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here