Endang Minta Petugas Bersikap Santun dan Humanis Saat Penegakan Hukum Prokes

Tanjungpinang

Tanjungpinang – Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si memberi pengarahan kepada petugas penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19, saat memimpin apel, Senin, (5/7). Endang meminta petugas bersikap santun dan humanis ke masyarakat, saat penegakan hukum prokes di lapangan.

Dalam apel tersebut, Endang memberi arahan kepada petugas penegakan hukum prokes, mulai jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tanjungpinang, dan unsur TNI/Polri. Apel Penegakan Perda ini dilaksanakan di Lapangan Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Endang mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta penegakan peraturan daerah (Perda) tidak saja menjadi kewenangan Satuan Polisi Pamong Praja, namun perlu dukungan dari semua pihak, termasuk TNI/Polri.

“Selama ini dalam melakukan penegakan peraturan daerah sering didapati penolakan dari para pihak pelanggar Perda itu sendiri. Oleh karena itu sangat diperlukan komunikasi secara intensif, guna mensinkronkan dan mensinergikan antar aparatur pelaksana penegakan Perda, baik pada saat sebelum dan sesudah melaksanakan, agar penegakan Perda di wilayah Kota Tanjungpinang dapat berjalan secara optimal,” ujar Endang.

Dalam pengarahannya, Endang berharap agar Satpol PP dan TNI/Polri tetap semangat dalam situasi apapun, dan utamakan kesehatan dalam kondisi pandemi Covid19 saat ini.

“Terapkan selalu Protokol kesehatan. Pro kontra itu hal yang biasa, yang terpenting kita tetap lakukan penegakan peraturan daerah yang sudah diterbitkan, baik itu Perda maupun Perwako secara santun demi kebaikan bersama”, tambah Endang.

Lanjut Endang menyampaikan bahwa Satpol PP dalam melaksanakan tugas bersinergi bersama TNI / Polri, dengan mengutamakan pembinaan penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat.

“Tentunya dengan sikap yang santun dan humanis, serta selalu menjunjung tinggi kehormatan Satpol PP dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, saya yakin jika kita lakukan dengan santun dan sabar dalam menegakkan aturan, maka masyarakat akan ikuti aturan yang berlaku,” tutup Endang. ***

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here