Hari Ini Dapur Umum Aspec Salurkan Bantuan Makanan untuk 327 Orang yang Isoman

Tanjungpinang
Petugas dari dapur umum aspec siap antar bantuan makanan bagi warga yang isoman

Tanjungpinang – Hari ini memasuki hari kedua dapur umum yang didirikan komunitas Aspec Tanjungpinang, menyalurkan bantuan makanan untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19. Cukup kontak nomor ponsel yang telah disediakan, bantuan makanan akan diantar langsung ke rumah.

Di hari pertama, dapur umum Aspec telah menyalurkan 500 nasi kotak untuk 250 orang yang sedang melakukan isoman di kediamannya. Mereka berada di 77 titik lokasi/rumah yang tersebar di wilayah kecamatan.

Sedangkan untuk penyaluran bantuan di hari kedua, Rabu (14/7), dipastikan mengalami peningkatan. Data yang masuk dari kemarin sore hingga malam, kata Ketua Aspec Tanjungpinang, Isnaini Bayu Wibowo, SH.,MH, terdapat penambahan 77 orang atau menjadi 154 nasi kotak, dengan hitungan satu orang dapat 2 kali bantuan makanan dalam sehari.

Menurut Bowo, panggilan karibnya, dengan adanya tambahan tersebut, maka bantuan makanan yang akan disalurkan hari ini, juga bertambah menjadi 654 nasi kotak untuk 327 orang. Mereka yang isoman berada di 96 rumah dengan19 titik lokasi.

Bowo menegaskan bantuan makanan tetap diantarkan ke alamat rumah warga yang isoman, oleh petugas antar. Makanan diantar 2 kali dalam sehari, untuk makan siang dan malam.

“Untuk kegiatan hari ini Insya Allah akan di bagikan sebanyak 654 nasi kotak yang akan dibagikan ke 96 rumah untuk dua kali pengantaran makan siang dimulai pukul 11.00 WIB dan makan malam dimulai pukul 17.00 WIB,” kata Bowo, melalui rilis yang dikirim ke media, Rabu (14/7).

Salah seorang warga yang isoman saat menerima bantuan makanan di kediamannya, yang diantar langsung oleh petugas antar dari dapur umum aspec

Adapun rincian penerima bantuan makanan dari dapur umum ASPEC-TPI, untuk hari kedua ini, adalah sbb;

Sebaran titik lokasi/rumah per kecamatan:
Kec. Tanjungpinang Timur : 66 rumah
Kec. Bukit Bestari : 19 rumah
Kec. Barat & Kec. Kota : 11 rumah
Total: 96 rumah

Jumlah warga penerima bantuan per kecamatan:
Kec. TPI Timur : 216 orang
Kec. Bukit Bestari : 68 orang
Kec. Barat & Kota : 43 orang
Total: 327 orang

Sebelumnya Bowo telah menyampaikan keberadaan dapur umum tersebut untuk memberikan bantuan makanan kepada warga yang isoman, melalui berbagai saluran, baik media massa maupun media sosial dengan menyebar alamat dan nomor kontak yang bisa dihubungi.

Dalam kesempatan ini, Bowo kembali menyampaikan hal yang sama. “Bilamana ada saudara-saudara kita yg lagi Isoman dan membutuhkan pengantaran, Mohon dapat menghubungi Call Centre Kita di nomor hp/wa. 082288645040 (Henky Sastriawan), akan Kami respon dan kami hantarkan di hari berikutnya,” ucap Bowo.

Selanjutnya, sambung Bowo, jika ada warga masyarakat Tanjungpinang yang akan berdonasi, ASPEC-TPI membuka diri dan dipersilahkan untuk datang ke Posko Donasi di dapur umum yang berada di Waroeng Kopi W&W, depan kantor Pengadilan Tanjungpinang, atau dapat menyalurkan bantuannya via transfer kerekening BCA. 3801332194 an. Rachmat Wijaya Saputra.

“Demikian kami sampaikan. Mohon Doa dan dukungan dari semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses serta menjadi ladang amal kita bersama demi dapat membantu saudara-saudara Kita yg saat ini sangat membutuhkan uluran kasih dari kita bersama. Terima kasih,” tutup Bowo. (Tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here