Hari Pertama, Dapur Umum Aspec Bantu 500 Nasi Kotak untuk 250 Warga yang Isoman

Tanjungpinang
Bowo (kiri) dan anggota Aspec Tanjungpinang saat berada di dapur umum yang didirikan untuk warga yang isoman karena terpapar covid-19.

Tanjungpinang – Aksi sosial yang ditunjukan oleh Aksi Sosial Peduli Covid-19 (Aspec) Tanjungpinang, patut diapresisasi. Diinisiasi oleh Kajari Tanjungpinang, dengan menggandeng sejumlah organisasi dan komunitas usaha dan bisnis, mereka kompak mendirikan dapur umum untuk membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19.

Ini aksi sosial yang patut dicontoh, Aspec Tanjungpinang terpanggil dan hadir saat melihat kondisi saudara-saudaranya yang sedang mengalami kesusahan di tengah pandemi, khususnya kepada mereka yang terpapar Covid-19.

Dengan saling bergandeng tangan, orang-orang peduli dalam komunitas sosial ini punya niat tulus untuk menyalurkan bantuan makanan bagi warga yang sedang isoman di rumah. Mereka yang tergabung dalam Aslec ini sangat menyadari begitu beratnya perjuangan orang-orang terpapar corona dalam melawan ganasnya virus yang masuk ke dalam tubuhnya.

Dapur umum untuk warga yang isoman ini didirikan beberapa hari sebelum pemberlakuan PPKM Darurat di Tanjungpinang. Yang mulai dibuka pada Selasa (13/7) kemarin, dan sesuai rencana awal akan dibuka selama penerapan PPKM Darurat, atau hingga tanggal 20 Juli 2021.

Aktivitas di dapur umum Aspec Tanjungpinang

Sungguh di luar dugaan, ternyata kehadiran dapur umum yang didirikan orang-orang berhati mulia dan sangat peduli terhadap sesama itu, mendapat respon positif dari warga yang terpapar Covid-19, dan sedang isoman di rumah.

Buktinya, kata Ketua Aspec Tanjungpinang, Isnaini Bayu Wibowo, SH.,MH, di hari pertama buka, pihaknya telah mendistribusikan 500 nasi kotak, untuk 250 orang yang tersebar di 77 titik lokasi/rumah. Menurut Bowo, sapaan akrabnya, setiap orang diantarkan bantuan makanan sebanyak 2 kali dalam sehari. Yaitu untuk makan siang dan makan malam.

Bowo yang juga menjabat Kabag Umum Sekwan Kepri itu, mengucapkan banyak terimakasih kepada Kajari Tanjungpinang yang telah menginisiasi terbentuknya Aspec Tanjungpinang, dan tak luput kepada elemen masyarakat yang turut berparstispasi sehingga kegiatan sosial ini dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah berkat dukungan Bapak Kajari Tanjungpinang bersama seluruh elemen masyarakat, Aspec TPI telah membagikan 500 nasi kotak ke 77 rumah yang tersebar di Tanjungpinang yang dibagikan sebanyak 2 kali dalam sehari,” kata Bowo dalam rilis kepada media, Rabu (14/7). ***

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here