Di Rapat Forkopimda, Rahma Ajak Bangun Sinergi Atasi Permasalahan Bersama

Tanjungpinang

Tanjungpinang – Untuk memaksimalkan fungsi koordinasi antar unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan upaya dalam penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah, jajaran Forkopimda Kota Tanjungpinang melaksanakan Rapat koordinasi rutin triwulan 3 untuk membahas dan memberikan solusi bersama.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP bersama Forkopimda dan OPD terkait, yang dilaksanakan di Ruang Rapat  Engku Puteri Raja Hamidah, Kantor Walikota, Selasa (14/9).

Rapat diawali dengan pemaparan oleh Kadis Kesehatan, dr. Elfiani Sandri yang membahas penanganan Covid-19 dan perkembangan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kota Tanjungpinang. Disampaikan pada kesempatan itu bahwa capaian vaksin baik untuk masyarakat umum maupun pelajar sudah melebihi 80%, dan jumlah orang terkonfirmasi positif covid-19 semakin melandai.

“Alhamdulillah atas kerjasama semua pihak, capaian vaksin khususnya di kota Tanjungpinang semakin bertambah setiap harinya. Hal tersebut tidak lepas berkat dukungan seluruh masyarakat dan sinergi dari seluruh Forkopimda yang ikut menyediakan sentra-sentra pelayanan vaksin untuk seluruh masyarakat”, ucap Rahma.

Rahma juga mengimbau agar tidak lengah terhadap protokol kesehatan walaupun kasus terkonfirmasi covid-19 saat ini mengalami penurunan. “Kita semua masih ada tugas untuk selalu mensosialisakan agar tidak kendor prokes. Juga tracing dan trasing secara berkelanjutan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebarannya”, tambahnya.

Selanjutnya rapat membahas mengenai penanggulangan bencana banjir musiman di wilayah Kota Tanjungpinang. Disepakati, untuk mengantisipasi penyumbatan saluran air dikarenakan sampah saat musim hujan saat ini, akan dilaksanakan gotong royong bersama.

“Dalam waktu dekat, bersama kita akan jadwalkan pelaksanaan gotong royong massal serentak bersama Forkopimda dan masyarakat. Gotong royong akan difokuskan untuk membersihkan drainase agar tidak tersumbat yang dapat mengakibatkan banjir”, tuturnya.

Selain itu, juga Rahma bersama Forkopimda juga membahas terkait percepatan pertumbuhan ekonomi mikro di wilayah Kota Tanjungpinang dalam rangka mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional.

Diakhir Rahma menyampaikan harapannya agar Forkompimda bersama Pemko dan masyarakat untuk terus menjalin sinergitas dalam pembangunan dan kemajuan Kota Tanjungpinang.

“Segala permasalahan dan kendala yang ada merupakan tanggung jawab kita bersama. Saya ucapkan terimakasih dan berharap sinergi dan dukungan dari semua pihak tetap terus berkelanjutan, agar kita secara bersama dapat membangun Tanjungpinang lebih baik kedepannya,” tutup Rahma. ***

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here