Rakor Bersama, Rahma: Perangkat RT dan RW Ujung Tombak Pemerintah

Tanjungpinang

Tanjungpinang – Perangkat RT dan RW merupakan ujung tombak pemerintah yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Berbagai permasalahan di masyarakat sekiranya mampu diselesaikan oleh RT dan RW. Menanggapi begitu beratnya tugas RT dan RW, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP melakukan silaturahmi dan menjaring komunikasi bersama Forum RT dan RW Kecamatan Tanjungpinang Kota di Senggarang, Kamis (16/9) sore.

Dalam suasana santai dan kekeluargaan, Walikota yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Tamrin Dahlan, M.Si, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Irianto, SH dan Camat Tanjungpinang Kota, Hj. Raja Hafizah, S.STP melakukan komunikasi dan bertukar pikiran terkait permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Rahma juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada RT dan RW yang turut membantu mensukseskan program pemerintah yakni program vaksinasi.

“Alhamdulillah capaian vaksinasi kita sudah 80% lebih, ini tidak terlepas dari peran serta RT dan RW yang telah memberikan informasi dan meyakinkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” ungkap Rahma.

Selain itu, Rahma juga berharap meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, RT dan RW harus bersemangat dan tetap melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, harus tetap semangat meskipun dalam kondisi pandemi dengan keterbatasan ruang gerak, terus sosialisasikan terkait vaksinasi, protokol kesehatan dan informasi-informasi penting secara luas kepada masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan juga diisi dengan diskusi tanya jawab terkait kendala yang sering terjadi di masyarakat. Salah satunya terkait administrasi kependudukan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Irianto S.H yang hadir pada kesempatan itu turut menjelaskan pelayanan pada Disdukcapil.

“Saat ini Disdukcapil telah melayani secara online dan pastinya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” terangnya. ***

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here