Rangkaian HUT Otonom Tanjungpinang, Pemko Bagikan 3.087 Paket Sembako

Tanjungpinang

TANJUNGPINANG — Sebanyak 3.087 paket sembako diserahkan oleh pegawai Pemko Tanjungpinang kepada Dhuafa di seluruh wilayah Tanjungpinang. Pemberian sembako ini merupakan rangkaian kegiatan sempena hari jadi kota otonom ke-20 Kota Tanjungpinang tanggal 17 Oktober mendatang. Hal tersebut disampaikan Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis di Mesjid Miftahul Falah, jalan Ganet, Jumat (8/10).

Rahma menambahkan, penyerahan paket sembako dilaksanakan serentak di
61 titik yang tersebar di Masjid dan Musholla di seluruh wilayah Kota Tanjungpinang oleh masing-masing OPD.

“Pembagian sembako diserahkan langsung oleh masing-masing OPD, kepala bagian di setdako, camat serta lurah bersama seluruh pegawainya. Tempat pendistribusiannya juga ditentukan oleh masing-masing OPD tersebut yang telah berkoordinasi dengan kelurahan serta RT dan RW setempat agar tepat sasaran,” jelasnya.

Rahma menambahkan, bantuan yang diserahkan ini bersumber dari zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang dikelola oleh Baznas. “Sebagai bentuk kepedulian dengan sesama, melalui program Jumat Berkah, pegawai Pemko Tanjungpinang menyisihkan 2,5% dari gaji yang diterimanya untuk zakat profesi yang dikelola oleh Baznas kota Tanjungpinang,” terang Rahma.

Lebih lanjut, Rahma berharap dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan kebutuhan masyarakat yang membutuhkan. “Semoga dengan bantuan yang diserahkan ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan kebutuhan sehari-hari bapak dan ibu. Harapan kita bersama agar pandemi segera berakhir sehingga perekonomian pulih kembali,” ucapnya.

Terakhir Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas kota Tanjungpinang yang telah membantu mengelola dan menyalurkan zakat profesi ASN untuk masyarakat yang berhak.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan menjadi berkah untuk kita semua, dan semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan kemurahan rezeki,” tutupnya.

Adapun paket sembako yang serahkan berupa Beras 5 Kg, Susu 2 kaleng, Gula pasir 2 kg, Sarden 2 kaleng, dan minyak goreng 1 liter. Hadir dalam kesempatan itu, kadis pendidikan, Dra. Endang Susilawati, dan Kadis P3A dan Penmas, Rustam, SKM, M.Si.

Dan diwaktu yang bersamaan, Wakil Walikota Endang Abdullah, S.Kp, M.Si yang didampingi kepala bagian kesra, Riawati S.Sos, MM bersama Baznas menyerahkan bantuan kepada warga senggarang darat, bertempat di masjid al-hidayah, Senggarang. ***

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here