Wawako Endang Berharap Tanjungpinang Jadi Kota Bersih Narkoba

Tanjungpinang

TANJUNGPINANG — Kota Tanjungpinang diharapkan kedepan dibentuk Kota Bersinar (Bersih dari Narkoba), karena tentunya yang diharapkan adalah Tanjungpinang zero Narkoba.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Endang Abdullah S.Kp, M.Si saat membuka rapat bersama Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor Walikota, Kamis (07/10).

Endang menyampaikan, keberhasilan pelaksanaan program P4GN terletak pada keberhasilan pelaksanaan kegiatan penyuluhan kepada seluruh lapisan masyarakat sehingga secara bertahap masyarakat sendiri mempunyai kemampuan untuk menangkal bahaya narkoba.

“Untuk dapat melaksanakan penyuluhan secara merata dibutuhkan sejumlah pelaksanaan yang tidak hanya mencakup dari segi jumlahnya saja akan tetapi harus juga memenuhi dari segi pengetahuannya,” ucapnya.

Selain itu, Endang mengatakan bahwa metode pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang paling efektif dan mendasar adalah metode promotif dan preventif.

“Sebagai contoh dialog interaktif mengenai pengetahuan tentang bahaya narkoba, kampanye anti narkoba, penyuluhan tentang narkoba dan lain sebagainya,” jelas Endang.

Lebih lanjut disampaikan, tim terpadu P4GN wajib melaksanakan instruksi Presiden No.2 Tahun 2020 yaitu Peningkatan Kampenye Publik Tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkotika Dan Prekusor Narkotika, Deteksi Dini penyalahgunaan Narkotika Dan Prekusor Narkotika, Pengembangan Pendidikan Anti Narkotika Dan Prekusor Narkotika, serta Kawasan Rawan dan Rentan Narkoba.

“Untuk itu seluruh pihak agar berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, dan Peredaran Narkoba di kota Tanjungpinang,” tutupnya.

Turut hadir pada rapat P4GN, Kepala Badan Kesbangpol, Drs. Huzaifa Dadang, AG, M.Si, Kepala BNN AKBP. Sazili, Kepala Satuan Narkoba AKP Rony, Pasintel Kodim (Mayor Inf) Rusdianto, seluruh Kepala OPD, dan Camat se-Kota Tanjungpinang ***

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here