BPBD Bintan Imbau Warga Waspada Terkait Cuaca yang Dinamis

Tanjungpinang
Kepala BPBD Bintan Ramlah

BINTAN – Kepala BPBD Bintan Ramlah menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan khususnya diwilayah pesisir pantai, agar selalu waspada dengan cuaca di awal tahun yang selalu berubah.

“Awal tahun 2021 lalu Bintan mengalami banjir di beberapa titik akibat curah hujan yang besar. Tahun ini, Alhamdulillah cuaca tidak terlalu ekstrim, namun masyarakat harus tetap waspasa” Pesannya.

Hal itu disampaikannya saat berada di ruang kerjanya, Kamis (06/01) menyusul catatan dari BMKG bahwa Bintan dan Tanjungpinang masih rawan akan hujan dengan kapasitas sedang ke atas. Himbauan selanjutnya disampaikan kepada masyarakat pesisir dan para nelayan Bintan, agar lebih mempertimbangkan cuaca demi keselamatan, sebelum pergi berlayar atau kelaut untuk memancing

“Kepada masyarakat di wilayah pesisir, dan para nelayan dihimbau untuk mengutamakan keselamatan, untuk menjadi prioritas utama” paparnya.

Informasi BMKG menyebutkan gelombang laut wilayah Bintan, Natuna dan Anambas masih berkisar antara 1,5 hingga 2,5 meter. Potensi perubahan cuaca juga menjadi hal yang tak bisa diduga.

“Kita bersyukur memasuki minggu kedua awal tahun ini cuaca dan ketinggian gelombang mulai membaik. Semoga alam pun bisa bersahabat kembali dan semua aktifitas bisa normal seperti sedia,” tutupnya. ***

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here