Usai SD dan SMP, Kini Giliran Murid TK Pembina Negeri Terima Seragam Gratis

Tanjungpinang

BINTAN – Siswa Baru Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina se-Kabupaten Bintan merasa riang gembira usai menerima perlengkapan sekolah gratis dari Pemda Bintan. Pemberian seragam sekolah gratis menjadi program unggulan Pemkab Bintan, dalam memajukan dunia Pendidikan, yang sudah berjalan sejak 5 tahun lalu.

Penyerahan seragam dan perlengkapan sekolah gratis dilakukan secara simbolis di Kecamatan Toapaya, Jumat (7/1). Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bintan telah menyerahkan seragam sekolah gratis untuk tingkat SD dan SMP.

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bintan, Drh. Kartini, menyebutkan pemberian seragam sekolah gratis sudah menjadi program Pemkab Bintan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Adapun perlengkapan sekolah yang dibagikan secara gratis kepada murid baru Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina se-Kabupaten Bintan, terdiri dari baju wajib, baju khusus TK, baju batik, baju olahraga, baju kurung serta tas dan sepatu.

Ia menjelaskan di Kabupaten Bintan hanya ada 3 sekolah yang berstatus TK Negeri Pembina yaitu TK Negeri Pembina Kijang, Kec Bintan Timur, TK Negeri Pembina Toapaya, dan TK Negeri Pembina Bintan Utara.

“Alhamdulillah ini tahun ke tiga, Pemerintah Kabupaten Bintan dapat memberikan bantuan perlengkapan sekolah gratis bagi murid Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina se Kabupaten Bintan,” tuturnya usai penyerahan perlengkapan sekolah gratis secara simbolis di TK Negeri Pembina Toapaya, Jum’at (7/1/2021) pagi.

Dia mengatakan pemberian seragam sekolah gratis ini sudah menjadi perhatian khusus Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan. Dia berharap pemberian bantuan perlengkapan sekolah gratis dapat memotivasi anak sekolah TK untuk bersekolah

“(Program ini) juga sangat meringankan biaya keluarga anak-anak, serta bisa memotivasi anak untuk belajar dengan baik,” tuturnya usai penyerahan perlengkapan sekolah gratis secara simbolis di TK Negeri Pembina Toapaya, Jum’at (7/1/2021) pagi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non formal Dinas Pendidikan Kab Bintan, Maryanti mengatakan meski ditengah keterbatasan anggaran akibat refocusing anggaran dampak pandemi Covid-19, namun Pemda Bintan masih mampu mensiasati dengan menyiapkan 107 stel seragam sekolah gratis bagi murid baru TK Negeri Pembina se Kabupaten Bintan.

Ia pun berharap dengan bantuan perlengkapan sekolah gratis dapat mewujudkan pendidikan usia dini anak-anak di Kabupaten Bintan, untuk bisa memiliki karakter dan kemampuan berfikir yang unggul dan berkualitas.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga para siswa memiliki semangat dan motivasi dengan adanya seragam gratis ini, ” ungkapnya.

Penyerahan bantuan ini juga disaksikan para murid didampingi oleh orang tua masing-masing siswa dan jajaran dari masing-masing sekolah. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Toapaya, Nepi Purwanto, Kades Toapaya Selatan, Suhenda dan jajaran terkait lainnya. ***

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here